bdadinfo.com

Jadwal MotoGP Argentina 2023 Sampai Status Marc Marquez Atas Insiden Portugal - News

Konferensi pers para pembalap MotoGP Foto: MotoGP

- Pebalap MotoGP Marc Marquez yang dikenal memiliki gaya balap agresif di lintasan, belakangan menjadi masalah bagi bintang Repsol Honda ini pasca kecelakaan beberapa waktu lalu.

Hari Rabu lalu tanggal 29 Maret 2023 Marc Marquez dan tim HRC Repsol Honda Team mengajukan banding atas hukuman yang dikeluarkan FIM. Sehari kemudian di Argentina pengurus FIM memilih merujuk masalah tersebut ke Pengadilan Banding.

“MR Marc Marquez dan tim, HRC - REPSOL HONDA TEAM (Alberto Puig) mengajukan banding tertulis pada Rabu (29/03/2023) kepada FIM Appeal Stewards dengan deposit banding sebesar 1320 Euro (Rp21.575.197)” dikutip dari pernyataan FIM.

Baca Juga: Kilas Balik MotoGP Argentina 2022: Kemenangan Perdana Aleix Espargaro dan Aprilia

Sidang bandingnya sendiri belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Yang jelas kemungkinannya adalah sebelum GP Amerika saat Marc direncanakan kembali ke lintasan.

Hal ini juga akan menjadi penantian dalam balapan MotoGP Argentina, yang bisa saja terjadi segala kemungkinan dari persaingan antar pebalap MotoGP.

Lintasan sirkuit Argentina sendiri akan menyajikan keseruan sendiri. Akankah Francesco Bagnaia akan kembali meraih kemenangan pada seri kedua atau Maverick Vinales yang menyambut podium kedua.

Pada seri GP Portugal 26 Maret 2023 lalu murid Valentino Rossi yakni Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) pun menemukan kebahagiaan dengan meraih podium.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Komentari Soal Sprint Race MotoGP: Secara Mental Saya Sangat Lelah

Nasib berbeda terjadi pada Miguel Oliveira yang harus asben karena diseruduk oleh Marc Marquez. Atas kejadian itu juga Marquez harus naik meja operasi karena mengalami patah tulang tangan.

Itu artinya jagoan Repsol Honda Team akan absen beberapa seri. Selain itu Marc beserta tim juga harus menyelesaikan urusan penalti yang mengenainya atas kejadian di GP Portugal.

Sementara Oliveira yang musim ini membalap untuk RNF Aprilia dikabarkan sudah pulih dari cedera tendon.

Jadwal MotoGP Argentina 2023

Keseruan MotoGP Argentina 2023 tidak kalah menarik dengan seri pembuka di GP Portugal lalu. Pimpinan klasemen sementara, Francesco Bagnaia mengejar mimpi untuk kemenangan pertama Ducati di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat