bdadinfo.com

Fabio Quartararo Kena Hukuman Sprint Race di MotoGP Argentina, Apa Bentuk Hukumannya? - News

Pebalap Fabio Quartararo saat sedang berlaga di sirkuit

 

- Juara dunia MotoGP 2021 asal Perancis, Fabio Quartararo belum lama ini terlibat dalam kasus pinalti pada ajang sprint race yang diselenggarakan pada hari Minggu, 02 April 2023 lalu di sirkuit Portimao, Portugal.

Pebalap dari Tim Monster Energy Yamaha tersebut harus mendapat hukuman penalti berupa pengurangan satu detik dari catatan waktu sprint race yang ia torehkan.

Baca Juga: 4 April Hari Persandian Nasional, Berikut Sejarah Terbentuknya Sistem Pertahanan Informasi Negara

Fabio Quartaro sendiri telah mencatatkan hasil selama 20 menit 00,729 detik pada sprint race tersebut.

Karena pinalti ini, Fabio Quartararo harus menerima hasil akhir sprint race selama 19 menit 00,729 detik setelah melewati 12 kali putaran sprint race. Namun nyatanya, hal ini tidak banyak berpengaruh terhadap posisi akhir yang ia tempati.

Baca Juga: Rumor Fabio Quartararo akan Tinggalkan Yamaha? Ini Penjelasannya!

Pada ajang ini, Fabio harus menerima pil pahit kekalahan dengan menepati posisi kesembilan. Pengurangan poin satu detik yang ia dapatkan tidak membuatnya bergeser sedikit pun dari posisi tersebut.

Jack Miller, pebalap dari tim Red Bull KTM yang berada di posisi sepuluh, persis di bawah Fabio mencetak hasil akhir 1,287 detik lebih lama bila dibandingkan dengan Quartararo. Oleh karenanya, pinalti ini tidak merubah apapun dalam hal posisi.

Setelah melewati pinalti dan hak penambahan poin yang ia terima, pebalap berusia 23 tahun tersebut total mendapat poin sebesar +3.856 pada sprint race ini. Ajang ini sudah menjadi sebuah "pemanasan" yang lebih dari cukup baginya.

Baca Juga: Toto Wolf Bongkar Ambisi Bos Red Bulls yang Ingin Mengalahkan Mercedes 

Pinalti yang ia terima ini sendiri disebabkan karena Fabio Quartararo tidak memperlambat laju motornya disaat terjadi sebuah kecelakaan pada balapan terserbut. Padahal, bendera kuning tanda peringatan sudah dikibarkan untuk memberitahu adanya insiden ini.

Seperti yang diketahui bila terjadi sebuah insiden pada saat balapan, maka semua pebalap harus memperlambat laju kendaraannya dan tidak mendauhuli pebalap lainnya pada zona yang sudah ditentukan.

"Pembalap MotoGP nomor #20, Fabio Quartararo, telah diberikan penalti waktu tambahan satu detik kepada hasil balapannya di sprint race MotoGP hari ini karena menyalip pembalap nomor #30 saat bendera kuning berkibar," tulis akun Twitter resmi @MotoGP.

Baca Juga: Sebagai Pelajaran Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2023, Joan Mir Akui Masih Adaptasi dengan Motor Honda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat