bdadinfo.com

Erick Thohir PDKT Pelatih Thailand Mano Polking Jelang SEA Games 2023, ini Faktanya - News

Ketum PSSI, Erick Thohir  (twitter @erickthohir)

- Ketum PSSI Erick Thohir menanggapi rumor yang menyebut Timnas Indonesia sedang mendekati pelatih Thailand Alexandre 'Mano' Polking.

Erick Thohir menduga itu adalah psywar untuk mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

Jauh sebelum isu Mano Polking, Erick Thohir sudah lebih dulu dikaitkan melakukan pendekatan dengan mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo.

Baca Juga: Beri Warning, Erick Thohir Tegaskan akan Bersih-bersih PT LIB dan PSSI Sebelum Musim Depan Bergulir

Isu hangat itu berhembus lantaran posisi Shin Tae-yong kontraknya akan habis pada akhir 2023 mendatang.

Orang nomer satu di BUMN ini pun membantah rumor itu. Dia mencurigai itu adalah psywar dari para negara pesaing yang menginginkan Timnas Indonesia jauh dari prestasi terlebih sebentar lagi menuju SEA Games 2023 Kamboja.

“Tanya Thailand (soal rumor Polking), sama seperti dulu kita dibilang ada pendekatan dengan pelatih Vietnam, tanya Vietnam," ujar Erick.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Liga 1 Tapi Tidak Terima Bonus, Erick Thohir: PT LIB akan Saya Audit

"Jangan-jangan ini psywar jelang SEA Games supaya kita terpecah belah sebagai bangsa,” sambung Erick saat jumpa pers di GBK Arena, Rabu 19 April 2023.

Erick menegaskan bahwa federasi tidak sedang menegoisasi dengan dua pelatih tersebut. Ia menyebut hal itu hanyalah rumor belaka karena adanya pihak yang tidak ingin Timnas Indonesia maju.

“Kalau mengenai gosip itu, saya sebagai Ketum PSSI tidak tahu dan tidak pernah mengutus siapapun untuk mengontak,” ujar Erick.

Erick juga meminta kepada pencinta sepakbola Tanah Air agar tidak termakan propaganda yang diberitakan media negara lain.

“Jangan sampai termakan propaganda dari negara lain yang menginginkan Timnas kita tidak berprestasi,” tutup Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat