bdadinfo.com

Rayakan Ulang Tahun PSSI ke 93 Bersama Legenda Timnas, Erick Thohir Upayakan Jaminan Sosial - News

Erick Thohir Rayakan Ulang Tahun PSSI ke 93 dengan Para Legenda Timnas

- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memimpin acara perayaan Hari Ulang Tahun PSSI ke-93 sekaligus prosesi doa serta buka puasa bersama bersama legenda sepak bola Indonesia dan wasit.

Acara tersebut berlangsung dilaksanakan di selasar VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Erick Thohir menyampaikan, jika ulang tahun ke 93 PSSI ini menjadi momentum untuk memberikan perhatian kepada para pelaku sejarah sepak bola tanah air, dalam hal ini terkait jaminan sosial bagi para legenda.

Baca Juga: Proses Pemindahan Federasi Shayne Pattynama Rampung, Erick Thohir Sebut Tidak Beri Jaminan Masuk Timnas

Erick Thohir berharap, ke depannya PSSI dapat memberikan jaminan sosial kepada para legenda sepak bola tanah air usai sebelumnya PSSI telah berkerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada para wasit.

"Jangan sampai selebrasi 93 tahun ini, yang tentu lebih tua daripada kemerdekaan kita hanya menjadi euforia ulang tahun saja, tetapi saya sampaikan justru ini harus menjadi (momentum) bagaimana perhatian kita kepada (pelaku) sejarah sepak bola," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Sabtu, 15 April 2023.

"Paling tidak, tidak hanya kepastian kesejahteraan untuk meniup peluit 10-15 kali, tetapi juga ada bantuan daripada asuransi untuk para pecinta sejarah ini juga perlu dipikirkan. Tetapi saya belum tahu (nanti), tetapi bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan para pahlawannya," sambungnya.

Baca Juga: Kejutan! Grace Natalie Menyatakan PSI Bisa Putar Haluan Tak Dukung Ganjar Lagi

Dalam kesempatan yang sama, Erick menyampaikan, bahwa PSSI saat ini berada dijalan menuju transformasi sepak bola.

Saat ini pihaknya tengah mengupayakan untuk memperbaiki tata kelola sepak bola termasuk dalam ini pada para pelaku terdahulu.

"Saya rasa kalau kita melihat 10 (tahun) terakhir kita tidak pernah di bawah (ranking) 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas,"

Baca Juga: Perkembangan Politik dan Ekonomi Pada Masa Pemerintahan BJ Habibie

"Tinggal bagaimana kita kompak, kita bersatu, ini bukan kerja individu, ini kerja sama sama, supaya kita memastikan timnas kita bisa juga dapat peringkat yang lebih baik," pungkasnya.

Adapun menurut penuturan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, niatan PSSI mengundang para legenda dalam perayaan hari ulang tahun PSSI ke-93 tersebut untuk mengenalkan kepada para legenda mengenai apa yang tengah dikerjakan oleh PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat