bdadinfo.com

Gembira Tak Disanksi FIFA, PSSI Potong Tumpeng dan Ucap Syukur Timnas U-22 Masih Bisa Laga Internasional - News

PSSI bersama dengan Timnas Indonesia U-22 menggelar acara potong tumpeng

- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama dengan Timnas Indonesia U-22 menggelar acara potong tumpeng sebagai rasa syukur usai FIFA tidak memberikan sanksi kepada Indonesia pasca gagal selenggarakan Piala Dunia U-20.

Acara potong tumpeng syukuran PSSI tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk kelegaan pemain Timnas Indonesia U-22 yang tetap dapat bermain di level internasional usai FIFA hanya memberikan sanksi alternatif.

Sebagaimana diketahui, apabila FIFA memberikan sanksi pembekuan maka Timnas Indonesia tidak diperbolehkan berlaga di level internasional sementara saat ini, Skuad garuda dihadapkan dengan ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Eril Diwisuda Tanpa Menghadiri Sidang, Ridwan Kamil: Kami Sekeluarga Tidak Meminta Ini

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir yang hadir secara daring juga menyampaikan rasa syukurnya dikarenakan PSSI hanya menerima kartu kuning saja sehingga Timnas Indonesia pun masih dapat mengharumkan nama bangsa di level internasional.

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius,” kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Sabtu, 8 April 2023.

“Tentu ini upaya kerja kita bersama, bukan individu saya saja, tetapi semua exco, pelatih, pemain, semua masyarakat sepakbola Indonesia yang terus berjuang untuk harga diri kita," sambungnya

Erick juga menyampaikan harapannya agar pemain Timnas U-22 dapat meraih hasil maksimal yakni meraih medali emas dalam keikutsertaanya di ajang SEA Games 2023.

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan hari ini, tentu di masa masa mendatang kita harus serius menyiapkan timnas, dan saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita, bukan pola pikir persepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera merah putih di mancanegara," terangnya.

Baca Juga: Indonesia Tidak Sendiri, Negara-negara Berikut Ini Juga Pernah Tolak Bertanding Lawan Israel

"Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan tim pelatih dan para pemain di pemusatan latihan jangka pendek ini benar-benar serius menjaga pikiran, hati dan semangat kita untuk bisa mendapatkan yang terbaik di SEA Games nanti." imbuhnya

Senada dengan Ketum PSSI, coach Indra Sjafri juga menyampaikan rasa syukurnya para pemain Timnas masih dapat berlaga di level internasional dan Indonesia hanya mendapat sanksi administratif dari FIFA.

“Terima kasih pak Erick sudah berjuang untuk sepakbola Indonesia. Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA. Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan," ucap Indra Sjafri.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun, untuk cabang olahraga sepakbola akan lebih dulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Timnas Indonesia U-22 sendiri di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat