bdadinfo.com

Eril Diwisuda Tanpa Menghadiri Sidang, Ridwan Kamil: Kami Sekeluarga Tidak Meminta Ini - News

Almarhum Eril putra Ridwan Kamil dinyatakan lulus dan diwisuda  (Instagram ridwankamil)

- Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira bercampur haru mengenai putra sulungnya almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau yang kerap disapa Eril melalui akun Instagram pribadinya pada hari ini Sabtu 8 April 2023.

Hari ini Ridwan Kamil memberitahukan bahwa dirinya akan menghadiri wisuda di ITB untuk mewakili almarhum Eril. Ayah tiga orang anak ini akan menjadi perwakilan keluarga yang mengambil ijazah nantinya.

Masih segar tentunya di ingatan masyarakat Indonesia saat almarhum Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang merupakan putra pertama Ridwan Kamil meninggal dunia setelah hanyut terseret arus sungai Aare yang berada di Bern, Swiss pada tanggal 26 Mei 2022.

Baca Juga: Indonesia Tidak Sendiri, Negara-negara Berikut Ini Juga Pernah Tolak Bertanding Lawan Israel

Menurut Ridwan Kamil seperti yang dikutip Harianhaluan, kampus ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji tugas akhir almarhum Eril.

"Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus," ujar Ridwan Kamil.

Sidang untuk menentukan kelulusan almarhum Eril ini dilakukan oleh beberapa Guru Besar atau Professor.

Baca Juga: Download Lagu Mp3 Gratis dari Youtube dengan Tubidy.web.za

"Sidang pertama di fakultas, kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," ucap Ridwan Kamil menjelaskan.

Pada dasarnya, Ridwan Kamil dan keluarga tidak meminta sidang dan kelulusan ini dilakukan oleh kampus ITB.

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," tutur Ayahanda Eril di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Sabtu 8 April 2023, Waspada di Perairan Sumbar!

Project yang menjadi syarat kelulusan almarhum Eril adalah menciptakan teknologi scanning penyakit kulit menggunakan kamera HP yang kemudian dibaca oleh machine learning. Project ini dilakukan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bersama dengan timnya.

Ridwan Kamil tidak lupa mengucapkan selamat kepada anaknya seraya menghaturkan rasa syukur dan doa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat