bdadinfo.com

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Sabtu 8 April 2023, Waspada di Perairan Sumbar! - News

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Sabtu 8 April 2023, Waspada di Perairan Sumbar! (BMKG )

- BMKG mengeluarkan peringatan dini Sabtu, 8 April 2023, waspada gelombang tinggi hingga 4 meter di Perairan Sumbar

"Waspada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai kenaikan gelombang laut hingga 2.50 - 4.00 meter yang berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai dan perairan Kepulauan Mentawai," imbau BMKG dalam grup WhatsApp resminya.

Untuk kondisi cuaca dan angin secara umum diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan, angin diprakirakan bertiup dari arah Barat - Utara dengan kecepatan berkisar 2 - 8 knot.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 2,5 Guncang Nias Sumatera Utara Ini Penjelasan BMKG

Pada Sabtu, waspada potensi tinggi gelombang dengan ketinggian 0.10 - 1.00 meter berpeluang terjadi di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

"Waspada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 2.00 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut," imbau BMKG.

Kemudian perlu juga waspada potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.25 - 3.50 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai, dan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: BMKG Prediksi Gelombang Tinggi terjadi di Pantai Selatan Jawa saat Libur Lebaran, Wisatawan Dihimbau Waspada!

Sementara prakiraan Pasang Surut Teluk Bayur yakni, pasang dengan ketinggian 1.1 meter dan surut ketinggian 0.1 meter.

BMKG juga mengimbau untuk diperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran adalah untuk perahu nelayan perlu waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.26 meter.

Untuk kapal tongkang waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter. Kapal fery perlu waspada ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter.

Untuk kapal ukuran besar (kargo/pesiar) waspada ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat