bdadinfo.com

Juventus Terancam Tak Dapat Berlaga di Kompetisi Eropa oleh UEFA - News

Juventus dihukum pengurangan 15 poin, Allegri langsung bereaksi (Ist)

- Masalah skandal finansial yang melibati Juventus masih belum tuntas. Kini klub terancam disanksi tak boleh berlaga di kompetisi Eropa.

Juventus disanksi oleh UEFA terkait kasus pemalsuan keuntungan modal dari transaksi transfer pemain.

Beberapa hari lalu, Juventus baru saja mendapat penghaopusan hukuman pengurangan 15 poin karena kasus yang sama oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Baca Juga: Netflix Umumkan Film Tentang Sandy Cheeks: Akan Tayang di Tahun 2024

Dilansir dari Football Italia, UEFA dilaporkan tengah menyelidiki laporan keuangan dari Juventus selama satu tahun terakhir.

Apabila dinilai tak wajar, klub hitam putih itu terancam mendapat hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa.

'UEFA dilaporkan tengah bersiap untuk menghukum Juventus dengan larangan bermain di kompetisi Eropa karena dugaan laporan keuangan yang dipalsukan,'' tulis Football Italia.

Baca Juga: Kisah Lelut Saat Beraktivitas Bersama Anjing Peliharaannya: Keliling Ambil Limbah Rumah Makan

'UEFA mengawasi masalah hukum Juventus selama setahun terakhir dan telah melakukan penyelidikan terhadap praktik keuangan klub, menerima dokumen yang tak terhitung jumlahnya dari Kantor Kejaksaan Umum Turin," lanjut media tersebut.

Juventus saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Serie A, apabila klub berhasil lolo ke zona Eropa musim depan, sanksi larangan berlaga akan berlaku.

Sementara jika mereka gagal ke Eropa, maka sanksi tersebut tidak akan berlaku.

Baca Juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Pamer Moge dan Rubicon di Medsos, Warganet Minta Kapolri dan KPK Selidiki Sumber Cuan

Maka dari itu, ancaman hukuman ini akan terus menghantui klub karena keputusan bisa saja tidak terjadi secepatnya, tetapi bisa saja musim kedepannya di saat klub gagal melaju ke Liga Champions.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat