bdadinfo.com

Sikap Sportif Pelari Putri Indonesia Odekta Naibaho, 2 Kali Beri Air Minum Pelari Vietnam di Tengah Lomba - News

Odekta Naibaho beri minum atlet Vietnam


- Sikap sportif diperlihatkan atlet Indonesia Odekta Elvina Naibaho saat meraih medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) lari 10.000 meter putri SEA Games 2023.

Odekta Elvina Naibaho bahkan dua kali berusaha membantu dua atlet Vietnam yang melesat di depannya.

Odekta Elvina Naibaho yang merupakan pelari putri kebangggaan Tanah Air ini harus puas meraih perunggu dengan catatan 35 menit 31,030 detik.

Pelari putri berusia 31 tahun itu finis di belakang kedua pelari Vietnam Nguyen Thi Oanh yang meraih emas dan Pham Thi Hong Le yang mengamankan perak.

Meski dikalahkan dua atlet Vietnam, Odekta tetap menunjukkan sikap luar biasa dan sportif saat lomba berlangsung.

Diketahui Odekta dua kali berusaha membantu Thi Oanh dan Thi Hong Le dengan memberi minuman di tengah jalanya lomba yang alot.

Baca Juga: Mobil Listrik Honda e:Ny1 Bisa Tempuh 412 Km, Bentuknya Mirip HR-V

Hal itu terungkap lewat Youtube Mediacorp Entertainment pada 13 Mei 2023 yang merekap aksi sportif Odekta tersebut.

Air yang disodorkan Odekta pertama kali saat lomba berjalan lebih dari 20 menit. Odekta menepi mengambil air minum untuk sedikit dan mengguyur kepala. Sedangkan para atlet Vietnam tetap melaju.

Ia lalu berusaha memberikan air minum sisa kepada Thi Oanh, tapi atlet Vietnam peraih emas itu menolaknya dengan gestur ingin fokus berlari.

Aksi sportif kedua Odekta terjadi setelah 32 menit lomba. Kali ini Odekta menyodorkan air minum kepada Thi Hong Le yang meraih perak. Berbeda dengan rekannya Thi Oanh, Thi Hong Le justru menerima tawaran air minum dari Odekta.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Gerindra Bakal Usung Sendiri Calon Gubernur Sumbar di Pemilu 2024

Di akhir lomba, pelari wanita terbaik di Indonesia saat ini harus puas dengan medali perunggu. Namun, sebelumnya Odekta sudah mengamankan medali emas untuk Indonesia dari cabang maraton putri.

SEA Games 2023 memang penuh pesan sportif. Sebelumnya momen sportif dipertontonkan atlet lari jarak jauh Singapura Soh Rui Yong pada lomba 10.000 meter putra.

Atlet lari asal Singapura tersebut memberikan air kepada atlet lari Indonesia, Rikki Simbolon yang tengah kehausan di tengah perlombaan. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat