bdadinfo.com

Curi Perhatian! Finis Keempat di MotoGP Prancis, Augusto Fernandez Buktikan Rookie juga Bisa Bersaing - News

Augusto Fernandez raih hasil terbaik di MotoGP Prancis. (Tech 3 Racing)

- Balapan utama MotoGP Prancis yang berlangsung di seri Le Mans telah berakhir pada hari Minggu tadi malam, 14 Mei 2023.

Marco Bezzecchi menjadi juara dalam balapan tersebut, diikuti oleh duet pembalap Pramac Racing yaitu Jorge Martin dan Johann Zarco.

Namun, pembalap yang paling mencuri perhatian adalah Augusto Fernandez, yang membalap bersama tim Gasgas Tech 3 Factory Racing.

Pembalap yang menjadi juara dunia Moto2 musim lalu tersebut menjadi satu-satunya rookie yang berkompetisi dalam MotoGP musim 2023.

Baca Juga: Rekam Jejak Hukum Habib Bahar Bin Smith, Dipenjara Hingga Jadi Sasaran Penembakan

Baca Juga: Kisah Sukses Orang Minang: Meraih Kekayaan Melimpah di Sumatera Barat, Siapa Saja Mereka

Baca Juga: Unggah Video Pelaku yang Hina Betrand Peto dan Keluarga, Ruben Onsu: Dari 2021 Saya Diam Ya

Augusto Fernandez dipasangkan dengan Pol Espargaro, pembalap yang pada musim lalu membela tim Repsol Honda.

Namun, kecelakaan yang dialami Pol Espargaro dalam latihan bebas MotoGP Portugal memaksa sang pembalap untuk absen dan digantikan oleh Jonas Folger.

Augusto Fernandez dan Jonas Folger pun menjadi tumpuan bagi tim Tech 3 di tiga balapan terakhir MotoGP yang sudah dilakukan.

Dalam balapan MotoGP Prancis yang menjadi balapan ke-1000 kejuaraan tersebut, Augusto Fernandez memulai balapan di posisi ke-12.

Ia melakukan start yang bagus dan bisa masuk ke posisi 9 di lap pertama, sebelum akhirnya beberapa insiden menyebabkan posisinya naik secara perlahan.

Ia sempat bersaing ketat dengan Johann Zarco sebelum akhirnya hanya puas untuk bertarung di posisi kelima menghadapi pembalap Aprilia yaitu Aleix Espargaro.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez ketika menjelang lap terakhir membuat Augusto Fernandez pun naik ke posisi keempat, dan ia berhasil menahan gempuran Aleix Espargaro untuk finis di posisi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat