bdadinfo.com

Nasib Buruk di MotoGP Prancis, Yamaha Segera Move On! - News

Dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (dok. Yamaha MotoGP)

- Tim Monster Energy Yamaha MotoGP kembali gagal menampilkan hasil terbaik dalam balapan utama MotoGP Prancis pada hari Minggu kemarin.

Dua pembalap Yamaha bernasib buruk. Fabio Quartararo hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ketujuh, sementara Franco Morbidelli berada di posisi sepuluh balapan seri MotoGP Prancis.

Kedua pembalap Yamaha tersebut gagal untuk bisa bersaing di barisan depan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam balapan MotoGP ke-1000 tersebut.

Baca Juga: Mengejutkan! Boy William Tiba-tiba Ungkap Alami Gangguan Pendengaran Sejak Kecil dan Sebut Dirinya Disabilitas

Yamaha sendiri sudah tampil buruk sejak kualifikasi dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli gagal lolos ke kualifikasi kedua MotoGP Prancis.

Hasil buruk tersebut berlanjut di balapan sprint MotoGP dengan Fabio Quartararo yang gagal finis karena terjatuh dan Franco Morbidelli hanya finis ke-13.

Pada balapan utama di hari Minggu, kedua pembalap tim Yamaha tersebut ingin memperbaiki hasil yang diperoleh mereka sepanjang kualifikasi dan balapan sprint.

Fabio Quartararo memulai balapan dari posisi ke-13, dan ia sudah berada di posisi ke-11 setelah memasuki lap kedua.

Baca Juga: Tiket Termahal Coldplay Dibanderol Rp11 Juta, Begini Keuntungannya yang Akan Kamu Dapat di Tikel Ultimate!

Meski banyak pembalap yang gagal menyelesaikan balapan, pembalap berjuluk El Diablo itu gagal memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan posisinya.

Sempat bersaing dengan Brad Binder yang mendapat long lap penalty, Fabio Quartararo mengakhiri balapan dengan hanya berada di posisi ketujuh.

Dikutip dari situs resmi Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo mengaku mengalami masalah fisik yang membuatnya sulit untuk bertarung dalam balapan tersebut.

''Saya mengalami masalah dimana saya merasakan arm pump pada saat balapan. Saya sebenarnya kecewa dengan hasil ini karena seharusnya saya bisa lebih baik. Jika tanpa masalah, saya seharusnya bisa lebih cepat 0,5 detik,'' ujar Quartararo, seperti dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Meski kecewa karena tidak mendapatkan hasil terbaik di balapan kandangnya, ia tetap berusaha untuk berpikir positif karena merasa bahwa ia cukup cepat di balapan kali ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat