bdadinfo.com

Kontroversi Pawai SEA Games 2023, Dari Atlet Renang Merasa Tak Dihargai sampai Cabor Sepak Bola Dihujat - News

Kontroversi pawai SEA Games 2023 di gedung Kemenpora (Instagram @pssi)

SEA Games 2023 telah usai digelar Camboja pada Rabu, 17 Mei 2023, event olahraga se-Asia Tenggara ini ditutup Indonesia dengan melakukan pawai di Jakarta.

Acara ini mulanya hanya akan digelar oleh PSSI dengan pawai SEA Games 2023 cabang olahraga bola dengan poster di akun resmi @pssi.

Namun, Kemenpora juga menyelenggarakan acara sambutan kepada para atlet, akhirnya pawai SEA Games 2023 diadakan untuk semua cabor yang mendapatkan medali.

Agar tidak ada kecemburuan sosial dan kesenjangan, maka Kemenpora menyiapkan bus pawai untuk atlet cabor lainnya.

Sementara atlet sepak bola menggunakan bus yang bertingkat yang disediakan oleh PSSI sesuai dengan rencana awal.

Baca Juga: Link Terupdate Situs Streaming Film Online REBAHIN, Gudangnya Film Semi dan Romantis

Acara pawai diadakan mulai pukul 08.00 WIB, namun bus dari rombongan cabor olahraga saat itu belum juga sampai di gedung Kemenpora.

Sementara 31 atlet dari cabor lainnya seperti voly, basket, lari, renang, tradisional boat race, kick boxing, jet ski dan lain-lain sudah sampai lebih dulu.

Akibatnya, MC dan panitia dari pawai mengumumkan untuk para atlet lainnya menunggu kedatangan atlet sepak bola agar bisa melaksanakan pawai dengan bersamaan.

Saat ditanyai MC serempak atlet SEA Games 2023 lainnya menjawab tidak mau, kemungkinanan mereka hanya bercanda atau memang sudah lama menggu sejak pagi.

Pawai dilaksanakan dan diarak melewati rute dari gedung Kemenpora selanjutnya Fx Sudirman semanggi lalu Bundaran HI dan terakhir Patung pemuda gelora bung karno, Senayan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Makanan Indonesia ala Kimbab Family, Buat Ide Masak di Rumah

Adapaun, parani tersebut berlangsung dengan mengusung tema Kira87ura: Prestasimu Kebanggan kita!

Pawai yang bermaksud baik untuk merayakan kemenangan Indonesia meraih 87 emas dan peringkat ke-3 di SEA GAMES 2023 ini yang bermula meriah dan disambut hangat masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat