bdadinfo.com

Tau Sumardji Seoarang Perwira Polri, Media Vietnam Sebut Ofisial Thailand Tak Sengaja Memukul - News

Sosok Kombes Pol Sumardji. (dok. iNews)

Media Vietnam Soha.vn nampak terkejut dalam berita yang ia turunkan, Rabu, 17 Mei 2023 setelah mengetahui Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, adalah seorang perwira Polri.

Diketahui, Sumardji merupakan Perwira Polri berpangkat Komisaris Besar atau Kombes. Saat laga melawan Thailand di Final SEA Games 2023 kemarin, ia terkena pukul di bagian bibir oleh ofisial Timnas Thailand.

Usai mengetahui Sumardji seorang polisi, media Vietnam menyebut jika sang ofisial Timnas Thailand itu tak sengaja memukul manajer Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Whatsapp Kini Punya Fitur Edit Pesan Terkirim, Begini Nih Caranya

“Pak Kombes Sumardji yang tak sengaja ditabrak ofisial Thailand saat hendak melerai pertikaian antara Indonesia vs Thailand ternyata seorang polisi," ujar Soha.vn dalam tulisan yang membahas profil manajer Timnas Indonesia tersebut.

"Pak Kombes Pol Sumardji memang jarang disebut, padahal beliau adalah pengurus Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)," tulis media Vietnam itu.

Media Vietnam tersebut bak ciut dalam tulisannya karena biasanya mereka mengeluarkan berita yang cukup provokatif jika menyangkut Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ukur Kecerdasan Hasto Sampai Partai, Natalius Pigai Lempar Pertanyaan Bela Anies Baswedan

Sumardji sendiri telah menerima permintaan maaf ofisial Thailand yang diduga memukulnya hingga menyebabkan bibirnya terluka.

Dalam sebuah video TikTok yang viral, seorang ofisial Timnas Thailand menghampiri Smardji unutuk meminta maaf. Bahkan, terlihat ia juga menangis menyesali perbuatannya.

Sumardji juga sudah menjelaskan jika saat kerusuhan di final sepak bola SEA Games 2023 yang berlangsung pada Selasa, 16 Mei 2023 tersebut, dirinya hanya berniat melerai pertikaian.

"Sebenarnya saya hanya berusaha membujuk mereka, tapi malah saya yang dipukul. Saya tidak ada masalah serius, ini bagian dari permainan," ujar Sumardji usai pertandingan tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat