bdadinfo.com

Ini 4 Fakta Tentang Gregoria Mariska Tunjung yang Membanggakan Meski Gugur di Final Malaysia Masters 2023 - News

Ini 4 Fakta Tentang Gregoria Mariska Tunjung yang Membanggakan Meski Gugur di Final Malaysia Masters 2023/@gregoriamrska/Instagram

- Hari ini adalah hari terakhir Malaysia Masters 2023, dimana ini berarti adalah babak final untuk para pemain terbaik yang tersisa, salah satunya adalah Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria Mariska Tunjung adalah pemain di kategori tunggal putri dan satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa di Malaysia Masters 2023.

Terdapat 21 atlet bulu tangkis yang mewakili Indonesia di Malaysia Masters 2023 ini. Sebelum sampai pada pertandingan Gregoria Mariska Tunjung ini, beberapa atlet Indonesia di hari pertama pun sudah gugur.

Tapi, Gregoria Mariska Tunjung kembali disorot belakangan ini karena dirinya yang berhasil mengambil posisi di babak final. Sayangnya, ia belum berhasil mempertahankan kemenangan tersebut.

Dalam pertandingan siang hari tadi, ia melawan Akane Yamaguchi yang berasal dari Jepang. Hasil pertandingan tersebut adalah 21-17 dan 21-7.

Sebelumnya, ia dipasangkan dengan Pusarla V. Sindhu asal India. Ia berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 21-14 dan 21-17.

Meski gugur di final, Gregoria Mariska Tunjung sendiri adalah peringkat 9 dunia di kategori tunggal putri.

Berikut beberapa fakta tentang dirinya.

Baca Juga: Kalah Telak dari Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung: Saya Minta Maaf

  1. Gen z

Gregoria, yang memiliki nama lengkap Gregoria Mariska Tunjung Cahyaningsih ini termasuk dalam kaum gen z atau generation zoomer karena lahir pada 11 Agustus 199, di Wonogiri.

Ia merupakan anak dari pasangan yang bernama Gregorius Maryanto dan Fransiska Romana. Ia memiliki tinggi badan 164 cm.

  1. Mengidolakan Taufik Hidayat

Jika kamu suka bulu tangkis, kamu pasti tahu Taufik Hidayat. Ia merupakan mantan atlet bulu tangkis yang berhasil menjadi juara di Olimpiade 2004 di Athena, Yunani.

Gregoria Mariska Tunjung sendiri tertarik bermain bulu tangkis karena melihat Taufik Hidayat pada awalnya. Usai menonton, keesokan harinya Gregoria mulai bermain bulu tangkis hingga sekarang.

  1. Berprestasi di SEA Games

Dirinya pernah mengikuti SEA Games pada tahun 2017 lalu yang juga berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia memenangkan dua medali untuk Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat