bdadinfo.com

Edwin Van der Sar Mundur dari CEO Ajax, Siap Reuni dengan Ten Hag Membawa Tsunami Trofi MU? - News

Sosok Edwin Van der Sar. (Tangkap layar Instagram/@afcajax)

CEO Ajax Amsterdam dan mantan bintang Manchester United (MU), Edwin Van der Sar resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Akankah reuninya dengan Erik Ten Hag akan terwujud?

Van der Sar mundur dari CEO Ajax usai klub ibu kota tersebut hanya mampu finish di posisi 3 klasemen akhir Eredivisie. Mantan Bintang MU ini bahkan diberitakan pernah didemo para fans karena rentetan hasil buruk.

Van der Sar sendiri menjabat sebagai CEO Ajax sejak 2016. Ia menjadi salah satu sosok di balik penunjukkan Erik Ten Hag sebagai manajer Ajax.

Baca Juga: Jangan Berlarut dalam Kesedihan, Ini 4 Cara Healing Setelah Diselingkuhi Agar Merasa Damai

Bersama Erik Ten Hag, Van der Sar dan Ajax meraih banyak kesuksesan. Kolaborasi keduanya juga mampu membawa Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

Banyak fans MU menginginkan Van der Sar dan Erik Ten Hag bereuni dalam klub. Namun, pria Belanda itu mengaku menghormati tugasnya yang baru selesai pada 1 Agustus mendatang.

"Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah saya temui dan bekerja sama selama karir kedua saya di Ajax, dan apa yang telah kami capai dan lalui bersama. Saya merasa perlu mengambil jarak, beristirahat, dan melakukan hal-hal lain,” kata Van der Sar, seperti diberitakan The Mirror, Selasa, 30 Mei 2023.

Van der Sar mengungkapkan alasan pengunduran dirinya dari CEO Ajax. Pria berusia 52 tahun tersebut mengaku jika penurunan prestasi Ajax beberapa musim terakhir menjai penyebabnya.

Baca Juga: Astrologi: Waspada dengan Janjinya! Inilah Zodiak yang Tak Bisa Dipercaya

“Kami telah mengalami hal-hal indah bersama, tetapi ini juga merupakan periode yang sangat sulit. Rasanya tidak enak mengambil keputusan tentang masa depan klub yang luar biasa ini di masa mendatang. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” jelas Van der Sar.

Meski begitu, Ketua Dewan Pengawas Ajax, Pier Eringa menjelaskan jika klub sebenarnya menginginkan Van der Sar bertahan.

Namun, klub menghormati keputusan Van der Sar yang didesak para penggemar untuk mundur usai catatan tidak memuaskan, terutama saat melawan musuh bebuyutan mereka, FC Utrecht.

"Tugasnya akan dialihkan ke anggota dewan yang tersisa. Edwin akan tersedia untuk transfer dan saran hingga Agustus. Kami berharap dapat mengumumkan Dewan Direksi baru setelah 1 Agustus. Ambisi kami untuk menambahkan seseorang ke dewan dengan Latar belakang Ajax,” terang Eringa.

Baca Juga: Kebutuhan Program Bayi Tabung terus Meningkat, Bali jadi Kota Ketiga dengan Jumlah Klinik Terbanyak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat