bdadinfo.com

Edan! Gabung Al-Ittihad, Karim Benzema Digaji Rp8,8 Miliar Sehari dan Sebut Terinspirasi CR7 ke Arab Saudi - News

Karim Benzema saat diperkenalkan sebagai pemain Al-Ittihad

- Striker asal Prancis, Karim Benzema telah secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Penyerang berusia 35 tahun tersebut akan bermain di Liga Arab Saudi hingga musim 2026 nanti.

Karim Benzema didatangkan dari klub Real Madrid setelah kontraknya berakhir dan penyerang keturunan Aljazair tersebut memilih untuk melanjutkan perjalanan sepak bolanya bersama Al-Ittihad di Arab Saudi.

Menurut pengamat sepak bola, Fabrizio Romano melalui akun Twitternya, @FabrizioRomano, Karim Benzema dikontrak Al-Ittihad dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Buka Sosialisasi Sensus Pertanian, Eka Putra: Penting untuk Perencanaan dan Evaluasi

Selama berseragam Al-Ittihad, Benzema akan mendapat bayaran hampir €200 juta Euro atau sekira Rp3.1 triliun dalam satu tahun. Jika dihitung, maka dalam satu hari Karim akan digaji sebesar Rp8.8 miliar.

Adapun dalam kontrak sebesar €200 juta Euro tersebut, juga disebutkan termasuk gaji dan kesepakatan komersil antara pihak klub dan Karim Benzema.

Benzema sendiri akan menyusul mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah lebih dahulu bergabung dengan klub Saudi lainnya, Al-Nassr. 

Baca Juga: Dengan Anggur Merah atau Perasan Lemon, Ini 4 Hidangan Olahan Ayam dari Bermacam Negara di Dunia

Usai diperkenalkan oleh pihak klub, Benzema mengungkapkan,bahwa bergabung dengan Al-Ittihad adalah tantangan terbaru baginya. Ia menganggap jika Liga Arab Saudi adalah liga yang bagus dimana banyak pemain hebat yang juga bermain di Saudi Super League.

Selain itu, Benzema mengakui, bahwa sosok Cristiano Ronaldo atau yang juga dikenal sebagai CR7 sebagai salah satu inspirasinya untuk datang dan bermain di Arab Saudi.

Benzema menjelaskan, bahwa CR7 telah lebih dulu datang ke Arab Saudi, ia mengaku berteman baik dengan Cristiano. Dia juga yang pertama kali menunjukan bahwa Liga Arab Saudi sedang menuju fase yang lebih jauh dan memiliki prospek yang matang.

Baca Juga: Puan Maharani Didampingi Ganjar Pranowo sebut 10 Potensial Cawapres PDIP, Ada Nama Kejutan yang Bikin Ketawa

Sehingga, alasan itu lah yang membuat Benzema tertarik untuk melanjutkan karier sepak bolanya di Arab Saudi. Benzema juga optimis akan meraih banyak gelar bersama Al-Ittihad sama seperti ia memenangkan banyak gelar ketika bermain di Eropa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat