bdadinfo.com

Strategi Newcastle Akali Financial Fair Play: Boyong Ronaldo, Messi dan Benzema Sebagai Pemain Pinjaman - News

Para pemain Newcastle melakukan selebrasi usai mencetak gol.  (Tangkap layar Instagram/@nufc)

Klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan akan memboyong tiga mega bintang sekaligus di musim panas 2023, yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Karim Benzema.

Bukan sebagai pemain permanen, Newcastle memboyong ketiganya sebagai pinjaman dari klub-klub Arab Saudi, masing-masing Al Nassr, Al Hilal dan Al Ittihad.

Mekanisme tersebut disinyalir dapat menghindari Newcastle dari hukuman akibat melanggar peraturan Financial Fair Play.

Diketahui, saham mayoritas pemilik tiga klub Arab Saudi tersebut adalah pemilik Newcastle juga, yakni Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi yang dipimpin putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman.

Baca Juga: 5 Keunikan Perempuan Minang Sumatera Barat, Punya Jiwa Dagang hingga Kepemimpinan yang Kuat

Cara yang agak licik tersebut membuat Newcastle tak perlu repot-repot mengontrak Ronaldo, Messi dan Benzema karena uang sudah dikeluarkan oleh masing-masing klub Arab Saudi tersebut.

Baik Al Nassr, Al Ittihad, hingga Al Hilal, seperti dilaporkan The Sun, juga tidak akan dijatuhi hukuman Financial Fair Play karena hanya memboyong masing-maisng satu mega bintang.

Neraca ketiga klub tersebut diprediksi akan terus seimbang. Sementara itu, ketiga bintang yang mereka boyong bisa hijrah ke klub yang juga berada dalam satu naungan mereka, yakni The Magpies alias Newcastle.

Diketahui, Cristiano Ronaldo terlebih dahulu diikat Al Nassr di musim lalu. Ia terikat kontrak hingga Juni 2025.

Baca Juga: Pengumuman-pengumuman! Bagi Jemaah Haji Asal Indonesia Ada Imbauan Nih: Cuaca Mekah Sangat Panas!

Benzema dikabarkan sebentar lagi resmi menjadi pemain Al Ittihad. Kabarnya, peraih Ballon d’Or 2022 ini juga diikat hingga Juni 2025.

Terakhir, Lionel Messi dikabarkan akan menyusul keduanya, meski saga transfer La pulga masih simpang siur hingga saat ini.

Messi diberitakan akan hijrah ke Al Hilal. Jika sesuai rencana, pengumuman resmi transfer tersebut dilakukan hari ini, Selasa, 6 Juni 2023.

Newcastle sendiri dikabarkan ingin mengontrak ketiganya usai memastikan berlaga di Liga Champions musim depan. The Magpies finish di urutan 4 klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat