bdadinfo.com

Lionel Scaloni Rotasi Pemain Dalam Laga Timnas Indonesia VS Argentina, Kenapa Ya? - News

Lionel Scaloni saat konferensi pers timnas Argentina. (Twitter @FaktaSepakbola)

- Timnas Argentina diketahui melakukan rotasi pemain dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Argentina atas instruksi Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Menurut keterangannya, Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa alasannya melakukan rotasi pemain bukan karena pihaknya meremehkan Skuad Garuda Indonesia.

Rotasi pemain tersebut dilakukan oleh Lionel Scaloni karena dirinya ingin memberikan kesempatan bagi para pemain Timnas Argentina untuk unjuk gigi dalam melawan Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Indonesia Bakal Punya Industri Mobil Listrik yang Sangat Besar pada 2028

"Rotasi pemain ini bukan karena Indonesia lemah. Namun, saya ingin melihat sesuatu yang baru dan bereksperimen," ucap juru racik berusia 45 tahun itu.

Scaloni sendiri memang tidak membawa sejumlah pemain terbaiknya ke Jakarta.

Diketahui bahwa beberapa pemain diberikan jatah berlibur yang lebih panjang speerti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Baca Juga: Wow! Presiden Jokowi Hadir Langsung di GBK Saksikan Timnas Indonesia vs Argentina

"Kami berencana melakukan perubahan dan memberi kesempatan para pemain tampil. Mereka pantas mendapatkannya," tambah Scaloni.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menilai bahwa Tim Tango Argentina tetap menjadi tim yang kuat meski melakukan rotasi.

Menurutnya, Timnas Argentina bisa menjadi juara dunia bukan karena permainan luar biasa satu atau dua orang, tetapi karena permainan tim yang solid dan merata.

"(Meskipun) tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kami sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," pungkas pelatih asal Korea itu. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat