bdadinfo.com

Meski Sempat Deg-degan saat FIFA Matchday, Jokowi Optimis Timnas Indonesia Bisa Berkembang Lebih Jauh - News

Presiden Jokowi saat foto bersama dengan para pemain, pelatih, dan staf pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia usai pertandingan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023. (BPMI Setpres/Laily Rachev/CoverBothSide.com)

- Meski kebobolan dua gol dalam laga FIFA Matchday melawan Timnas Argentina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mengapresiasi kerja keras dari Timnas Indonesia.

Jokowi mengatakan Timnas Indonesia berhasil tampil secara apik dalam laga FIFA Matchday dan mampu mengimbangi permainan Argentina dalam persaingan yang ketat itu.

Selain itu, Jokowi meyakini bahwa laga FIFA Matchday melawan Argentina ini akan menjadi pengalaman yang besar bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Qur’an Tingkat Nagari Lubuk Basung

Dalam pernyataannya, Jokowi mengakui bahwa kerja keras Timnas Indonesia dalam pertandingan ini luar biasa.

"Harus kita lihat lo ya, Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi, meskipun kita kebobolan dua (gol) tapi bisa mengimbngi," ujar Presiden Jokowi.

Melalui pertandingan Fifa Matchday ini, Jokowi berharap agar timnas dapat melakukan evaluasi untuk tampil lebih baik lagi ke depan.

Baca Juga: Tanggapi Video Viral Anak yang Dimarahi karena Roleplay, Cewek ini Beri Pesan kepada Orang Tua

"Kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi, mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi sebagai pengalaman, juga sebagai evaluasi bagi timnas kita," lanjutnya.

Jokowi juga berharap pertandingan Timnas Indonesia melawan tim berikutnya dengan ranking lebih tingi dapat menjadi awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dapat menahan permainan Timnas Palestina dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga: Hotman Paris Penasaran Ditilang Polisi Nggak Sih: Apakah Sopirku Melanggar Pak, Kok Malah Minta Foto

"Kayak kemarin Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina di ranking pertama, kita 149 masih hanya kebobolan gol dua, luar biasa," ujar Jokowi.

Meski sempat deg-degan saat awal pertandingan berlangsung, Presiden Jokowi optimis setelah Timnas Indonesia berhasil mempertunjukkan permainan yang baik dan apik.

"Di awal iya saya takut kebobolan banyak, tapi ternyata bagus (mainnya)," pungkas Jokowi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat