bdadinfo.com

Hanya Kalah 2-0 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia - News

Hanya Kalah 2-0 dari Argentina, Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia (pssi.org)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji permainan Timnas Indonesia yang meskipun mengalami kekalahan dari Argentina. Namun, Skuad Garuda dapat tampil menyulitkan tim nomor satu dunia tersebut.

Presiden Jokowi yang turut hadir langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin malam, 19 Juni tersebut, turut mengapresiasi  kinerja para pemain.

Menurut Presiden Jokowi, diatas kertas Argentina unggul sangat jauh dari materi pemain yang dapat dilihat dari perbedaan ranking dunia FIFA–Indonesia 149 dan Argentina 1–tetapi Timnas Indonesia hanya kalah 2-0 dan tidak dengan skor telak.

Baca Juga: Awas! PSSI Bakal Hukum Suporter yang Nekat Masuk Lapangan di Laga Timnas Indonesia vs Argentina

"Ini Argentina, sekali lagi ranking pertama, kita (ranking) 149, hanya kebobolan 2 (gol), luar biasa," kata Jokowi, keterangan tertulis dikutip Selasa, 20 Juni 2023.

Jokowi yang yang juga menonton bersama Ibu Iriana Jokowi dan cucunya, Jan Ethes tersebut terlihat antusias Timnas Indonesia mampu membuat peluang yang hampir berbuah gol di jala gawang Emiliano Martinez.

Pria yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menghargai upaya dari pihak federasi yang dapat mendatangkan tim juara Piala Dunia 2022, Argentina untuk dapat bertanding melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Argentina, PSSI Pamer Bus Anyar, Zainudin Amali Minta Bus 1 Lagi, untuk Siapa?

Jokowi menilai, pertandingan dengan tim-tim berkualitas seperti Argentina tersebut dapat meningkatkan mentalitas dari para pemain itu sendiri. Sehingga kedepannya, para penggawa Skuad Garuda semakin percaya diri dalam berkompetisi di level internasional.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang duduk berdampingan dengan Jokowi pun turut mendapat apresiasi dari Kepala Negara.

Jokowi menuturkan, apa yang telah dilakukan Erick Thohir dengan mendatangkan tim juara dunia seperti Argentina adalah hal yang sulit namun dapat dimungkinkan jika federasi dipimpin oleh orang seperti Erick Thohir. 

Dalam keterangan terpisah, Erick Thohir sendiri mengaku bangga dengan mentalitas para pemain Timnas Indonesia yang terus berjuang tanpa menyerah untuk tampil memberikan penampilan terbaik dilaga melawan tim juara dunia. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat