bdadinfo.com

Pujian Jurnalis Inggris Ini Tak Buat Marselino Ferdinan Jumawa: Saya Masih Banyak Kurangnya - News

Aksi Marselino Ferdinan di laga vs Argentina.  (Tangkap layar Instagram/@pssi)

Pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mendapat pujian dari Jurnalis Inggris Bence Bocsak. Meski begitu, pemain asli Jakarta ini tak lantas Jumawa.

Jurnalis Inggris Bence Bocsak menyebut Marselino Ferdinan sebagai Top Talent dari Indonesia. Tak mau jumawa, sang pemain merendah dengan menyebut dirinya masih banyak kekurangan.

“Terima kasih atas perhatiannya, tetapi masih banyak kekurangan dan masih banyak belajar," jawab Marselino Ferdinan dalam unggahan Twitter bernada pujian Jurnalis Inggris tersebut, dilansir dari akun @BenBocsak, Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga: Salip Arsenal Dapatkan Rice, Man United Tawarkan Dua Pemain Plus Uang

Dalam unggahan tersebut, Ben menulis statistik yang menggambarkan aksi gemilang Marselino Ferdinan.

Tercatat, pemain 18 tahun itu membuat 3 tekel sukses, memenangi 8 duel, membuat 4 recovery bola, serta pemain yang paling banyak dilanggar yakni sebanyak 4 kali.

“Baru berusia 18 tahun. Dia adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang bermain di Eropa. Baru pindah ke KMSK Deinze di Belgia pada bulan Februari. Bakat terbaik," jelas Boscak dalam unggahan tersebut.

Marselino Ferdinan memang bermain apik dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, 19 Juni 2023 lalu.

Baca Juga: Penjelasan Lengkap RSCM Soal Penyebab MF Pemuda Obesitas 300 Kg Meninggal Dunia, Soroti Infeksi Kaki

Beberapa kali pemain Argentina kesulitan menahan pergerakannya. Dalam satu momen, terlihat ia mampu mengecoh seorang pemain Argentina lewat gerakan body veint. Pada akhirnya, ia dijatuhkan.

Dalam momen lain, Marselino mampu mencuri bola umpan dari pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

Tak hanya itu, bola yang kembali ke kaki Lino mencoba direbut lagi oleh Garnacho. Namun, Lino sukses menggocek sesama pemain 18 tahun tersebut.

Pada akhirnya, Indonesia mendapat pelajaran berharga dari sang juara dunia usai takluk dengan skor 2-0.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat