bdadinfo.com

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Erick Thohir Ngaku Belum Dapat Surat Resmi FIFA - News

Erick Thohir dan Presiden FIFA, Gianni Infantino (PSSI)

 - Secara mengejutkan FIFA selaku induk organisasi sepakbola seluruh dunia baru saja mengumumkan bahwa Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Penetapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 diputuskan melalui sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA pada Jumat, 23 Juni 2023.

Banyak orang yang tak menyangka akan penetapan Indonesia sebagai tuan rumah bagi ajang terbesar sepakbola kelompok umur 17 ini mengingat pembatalan Piala Dunia U20 kemarin.

Baca Juga: Indonesia Ditunjuk FIFA Gelar Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ucap Syukur: Alhamdulillah..

Erick Thohir selaku ketua umum PSSI pun mengaku bahwa dirinya belum mendapatkan surat pemberitahuan secara resmi dari FIFA terkait Indonesia yang didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Pria yang menjabat sebagai menteri BUMN itu mengatakan justru mengetahui putusan penting ini lewat pengumuman yang dilansir FIFA melalui laman website resminya.

"Saya belum dapat surat secara resmi terkait Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA," ucapnya.

Baca Juga: FIFA Umumkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Erick sendiri tidak tahu alasan penetapan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 karena tidak adanya penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini.

"Saya sendiri belum tahu alasan utama penetapan (penunjukan tuan rumah Piala Dunia U17) ini," ucapnya.

Namun Erick menerka banyaknya faktor positif yang telah terjadi di persepakbolaan Indonesia menjadi salah satu alasan kuat yang membuat FIFA memilih Indonesia sebagai penyelenggara perhelatan akbar ini.

"Mungkin karena banyaknya faktor positif yang diperlihatkan sepakbola Indonesia pada dunia dalam tiga bulan terakhir ini," kata Erick.

"Misalnya karena perbaikan sarana stadion yang sudah lolos uji kelayakan oleh FIFA, suksesnya dua FIFA Matchday mendatangkan Palestina hingga sang juara dunia 2022 Argentina yang menyita perhatian sepakbola internasional," tutup Erick.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat