bdadinfo.com

Alasan Elkan Baggott Pilih Timnas Indonesia Bikin Thailand dan Inggris Nyesek: Gak Kepikiran Sama Sekali! - News

Elkan Baggott saat berduel dengan pemain Timnas Argentina, Julian Alvarez di laga FIFA Matchday Juni 2023.  (dok. PSSI)

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengungkapkan alasannya memilih Timnas Indonesia ketimbang Thailand atau Inggris.

Diketahui, Elkan Baggott sejatinya bisa memilih membela Timnas Inggris karena darah dari sang ayah. Sementara pemain Timnas Indonesia berusia 20 tahun tersebut lahir di Bangkok, Thailand, sehigga bisa juga membela Gajah Putih.

Namun, bagi Elkan Baggott, ia tak pernah berpikir membela Inggris maupun Thailand ketika kesempatan membela Timnas Indonesia terbuka untuknya.

Baca Juga: Bentrok dengan Konser Coldplay, Piala Dunia U-17 Diarahkan ke JIS, Tapi Ini Beberapa Kendalanya

“Tapi jujur, saya tidak pernah berpikir bermain untuk Thailand dan Inggris. Saya akan selalu bermain untuk Indonesia terutama karena keluarga saya,” kata Elkan Baggott saat diwawancara Ipswich Town, dilansir Selasa, 27 Juni 2023.

“Dan setelah saya beberapa tahun tumbuh di sana (Indonesia), segera saya putuskan satu pilihan. Seperti kata ibuku, itu (memilih Indonesia) adalah keputusan yang tepat,” lanjut Elkan Baggott.

Pada akhirnya bek bertinggi badan 196 cm meter itu menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 2021 lalu dan telah mencetak 16 caps. Ia juga mencatatakan dua gol bagi Garuda.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Ibadah Haji Tahun Ini Menjadi yang Terbesar dalam Sejarah

Kini Elkan Baggott berpeluang masuk skuad inti Ipswich Town yang berhasil promosi ke Divisi Dua Liga Inggris.

Tahun lalu, ia dipinjamkan Ipswich Town ke klub Cheltenham Town yang berlaga di EFL League One alias divisi tiga Liga Inggris.

Sebelumnya, Elkan Baggott juga pernah dipinjamkan ke Gillingham FC. Ia sukses mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat