bdadinfo.com

Patrick Vieira Ditunjuk Jadi manajer Strasbourg, Klub yang Dimiliki Pemilik Chelsea Todd Boehly - News

Sosok Patrick Vieira.  (Spi/Icon Sport)

- Klub Prancis Racing Strasbourg menunjuk Patrick Vieira sebagai manajer baru mereka dengan kontrak tiga tahun, seperti kabar yang dilansir dari Daily Mai, Senin, 3 Juli 2023.

Patrick Vieira sebelumnya melatih klub Liga Inggris, Crystal Palace sebelum direkrut Strasbourg. Menjadi menarik karena legenda Arsenal itu kini menangani klub yang dimiliki pemilik Chelsea, Todd Boehly.

Patrick Vieira, yang kini berusia 47 tahun, membawa Crystal Palace finis di urutan ke-12 dan sukses membawa klub ke semifinal Piala FA di musim pertamanya sebagai pelatih.

Baca Juga: Mata-mata KKB Egianus Kogoya Ditangkap, Sempat Diwarnai Penembakan kepada Petugas

Patrick Vieira kemudian dipecat pada pertengahan Maret 2023 lalu menyusul kekalahan 1-0 di Brighton & Hove Albion yang membuat klub hanya satu strip di atas zona degradasi.

"Kedatangan Patrick seharusnya memungkinkan kami untuk membuat kemajuan lebih lanjut dan mengambil langkah maju," kata Presiden Strasbourg, Marc Keller.

“Dia sesuai dengan profil yang kami cari: seorang manajer dengan pengalaman internasional, dan yang juga memiliki pengetahuan yang baik tentang Ligue 1 dan para pemain mudanya,” lanjutnya.

Baca Juga: Pelanggan KAI Naik Drastis Saat Long Weekend Idul Adha, Berikut 10 KAJJ dengan Volume Pelanggan Terbanyak

Sementara itu, Patrock Vieira mengaku senang melatih Strasbourg dan berniat membawa klub bersejarah ini maju bersama.

“Saya tahu sejarah dan identitas klub ini, semangat yang ditimbulkannya, pentingnya bagi wilayahnya, yang merupakan tempat sepak bola dan gairah,” kata Vieira.

"Hari ini, siklus baru dimulai untuk Racing Strasbourg dan sangat menyenangkan sebagai seorang pelatih untuk dapat membangun sesuatu sambil mengandalkan nilai-nilai yang telah menentukan kekuatan klub,” lanjutnya.

Strasbourg - yang baru-baru ini diambil alih oleh pemilik Chelsea Todd Boehly - finis di urutan ke-15 pada musim Ligue 1 2022-23.

Baca Juga: Kericuhan Terjadi saat Panji Gumilang Tiba di Gedung Bareskrim Polri, Diduga Pengawal-Wartawan Saling Dorong

Kedatangan Todd Boehly diharapkan membawa klub Prancis itu mencapai target delapan besar klasemen Ligue 1 musim mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat