bdadinfo.com

Penerjemah Shin Tae Yong Bongkar Alasan Witan Sulaeman Masih Dipanggil Timnas Indonesia: Sudah Paham, Lah! - News

Sosok Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman.  (dok. Persija)

Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong, yang bertugas sebagai penerjemah pelatih Korea Selatan tersebut, Jeong Seok-seo atau akrab disapa Jeje, bongkar alasan pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman, masih dipanggil ke skuad Garuda.

Banyak yang menilai Witan Sulaeman sudah tak layak mendapat panggilan Timnas Indonesia karena performanya menurun. Namun, Jeje menerangkan, sang pemain memahami filosofi Shin Tae Yong.

Karena alasan tersebut, Shin Tae Yong masih membutuhkan jasa Witan Sulaeman di dalam skuad Timnas Indonesia ketimbang harus menjelaskan pada pemain yang baru bergabung.

Baca Juga: Kemenag Buka 1.000 Kuota Beasiswa S1 dan S2 bagi Santri Berprestasi Tahun 2023, Simak Cara Pendaftarannya

"Kenapa Witan Sulaeman selalu dipanggil STY?," tanya netizen kepada Jeje di akun TikTok pribadinya, @seo_jeongseok, dilansir Rabu, 5 Juli 2023.

"Karena dia (Witan) mungkin udah paham gitu dengan permainan yang coach Shin mau," kata teman Jeje yang menebak jawabannya.

"Salah satu kali ya, mungkin ya (itu) jadi alasan kecil," jawab Jeje yang mengiyakan pernyataan temannya itu.

Jeje kemdudian membela Witan Sulaeman dari serbuan netizen yang tidak setuju dirinya kembali dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru PT Astra Group dan PT AHM, Buruan Syarat Cuma SMA atau SMK Doang Cek Di Sini

Menurut Jeje, pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia sudah melalui seleksi dari staf pelatih. Sehingga jika Witan Sulaeman dipanggil berarti dirinya memang layak.

"Satu lagi mungkin ya karena layak, layak dipanggil," kata Jeje lagi.

Witan Sulaeman belum memberi dampak signifikan sejak didatangkan Persija Jakarta pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Hingga saat ini, pemain berusia 21 tahun tersebut baru mengoleksi 2 gol dan 1 assist dari 11 laga yang dijalani bersama klub ibu kota.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat