bdadinfo.com

Bima Sakti Beberkan Kriteria Khusus Pemain Timnas Indonesia yang Akan Diproyeksikan Main di Piala Dunia U-17 - News

Kriteria pemain Timnas U-17 di Piala Dunia menurut Bima Sakit (PSSI)

- Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman membeberkan kriteria pemain yang sedang dicari untuk diproyeksikan menjadi para pemain yang akan membela Merah Putih di ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Bima Sakti menyebutkan, jika dirinya bersama tim pelatih telah memiliki sejumlah kriteria khusus untuk pemain Timnas Indonesia, saat ini, dirinya tengah dilakukan proses seleksi dan pemantauan pemain di Stadion Madya, Jakarta.

Bima Sakti membeberkan, bahwa kriteria yang ia cari adalah pemain yang memiliki kualitas skill individu, memiliki kemampuan komunikasi terhadap rekan satu tim, mental yang tangguh dan postur tubuh ideal seorang pemain sepak bola profesional. 

Baca Juga: PJ Gubernur DKI Heru Budi Kagum dengan Dukungan Jak Mania: Saya Merasakan Atmosfer yang Luar Biasa!

"Kriteria yang kita cari untuk pemain pasti pertama adalah kualitas pemain, dan kualitasnya skill individu mereka. Kemudian cara chemistry mereka terhadap teman-teman yang lain," kata Bima Sakti, keterangan tertulis dikutip Kamis, 6 Juli 2023.

Kemudian yang pasti mental mereka juga kemudian postur tubuh ya disesuaikan dengan sejumlah posisi,” sambungnya.

Lebih Lanjut, Bima Sakti menjelaskan, hal tersebut didasari ia ingin mencari pemain pelengkap dan dapat menyempurnakan tim. Adapun Timnas Indonesia U-17 sendiri sebagian pemain merupakan mereka yang menjadi skuad Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti telah menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 dan berhasil mengantarkan Skuad Garuda meraih juara Piala AFF U-16 2022 yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Baca Juga: Kolaborasi NewJeans dan McDonald's Segera Hadir di Indonesia, Intip Pilihan Menu Eksklusifnya Berikut Ini

Bima Sakti juga turut mengikuti proses seleksi Garuda Select tahap keenam yang dihadiri langsung oleh Dennis Wise. Proses seleksi berlangsung selama tiga hari dari Rabu, 5 juli 2023 hingga Jumat, 7 Juli 2023.

Proses seleksi diikuti oleh 132 pemain muda berbakat yang hadir dari seluruh penjuru wilayah yang ada di Indonesia. Melalui proses seleksi Garuda Select tersebut, Bima akan melihat sejumlah pemain yang akan menjadi wajah-wajah baru di Timnas Indonesia U-17.

Meski demikian, Bima memastikan, bahwa dirinya tidak hanya terbatas menyeleksi pemain Timnas U-17 dari proses seleksi bersama Garuda Select tersebut melainkan juga akan menyisir pemain yang bermain di kompetisi-kompetisi yang ada.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat