bdadinfo.com

Dennis Wise Sarankan PSSI buat Timnas Indonesia U-14 Agar Kualitas Timnas Semakin Bagus - News

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat bertemu Dennis Wise

- Direktur program Garuda Select, Dennis Wise bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir pada Kamis, 6 Juli 2023.

Ketum Erick thohir bertemu dengan Dennis Wise yang saat ini tengah melakukan proses seleksi Garuda Select tahap enam yang nantinya para pemain terpilih akan menjalani latihan intensif di Inggris bersamanya.

Erick Thohir menyampaikan, dalam kesempatan tersebut, Dennis Wise memberikan saran kepadanya selaku ketum PSSI untuk lebih mengerucutkan sistem pembinaan usia muda dengan membentuk Timnas Indonesia U-14.

Baca Juga: Catat! Ini 8 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja, Apakah Ada yang Masuk Incaranmu?

"Dennise juga menyarankan untuk ada tim U-14, bagaimana bisa dipersiapkan lebih awal kalau kita mau punya timnas yang makin bagus," kata Erick Thohir, keterangan tertulis dikutip Kamis, 6 Juli 2023.

Erick Thohir mengaku sangat terbuka dengan saran yang diberikan oleh legenda Chelsea tersebut, menurutnya Dennis Wise juga telah mengenal sepak bola Indonesia dengan sangat baik khususnya pada usia muda.

Sebagaimana diketahui, Dennis Wise sejak tahun 2018 telah ikut ambil bagian dalam pengembangan sepak bola usia muda Indonesia dengan memberikan coaching yang berlangsung di benua Eropa.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Camilan Lezat Ini Sangat Mudah Dibuat! Simak Resep Makaroni Panggang Mahkota ala Chef Rudy

Lebih lanjut, mantan presiden klub asal Italia, Inter Milan tersebut menerangkan, jika usulan dari Dennis Wise akan dipertimbangkan kembali oleh para jajaran PSSI.

Menurutnya, kesinambungan dalam pembinaan usia muda juga merupakan suatu hal yang baik.

Dennis Wise menilai, adanya keberlangsungan pemain mulai dari U-14, U-17, U-20 tentu akan membuat timnas semakin bagus dan kuat.

Baca Juga: Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang Tertibkan Puluhan Iklan Rokok dari Sejumlah Lokasi

Karena sejak usia muda mereka telah dibekali modal yang cukup serta kompetisi yang akan memberikan mereka jam terbang yang lebih baik.

Sebagai informasi, Dennis Wise saat ini tengah mengadakan seleksi Garuda Select tahap keenam yang diikuti oleh 132 pemain muda berbakat yang datang di seluruh Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat