bdadinfo.com

Kontrak Habis, Shayne Pattynama Dikabarkan Bakal Hijrah ke Belanda: yang Penting Jangan ke Wakanda! - News

Shayne Pattynama saat berlatih bersama Timnas Indonesia.  (dok. PSSI)

Kontrak pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, bersama klubnya asal Norwegia, dikabarkan habis tahun 2023 ini.Ia pun dirumorkan bakal kembali ke “kampung halaman”-nya di Belanda.

Selain ke Belanda, Shayne Pattynama juga dikabarkan diminati leh klub-klub Liga Denmark usai kontraknya habis di Viking FK.

Diberitakan jika Viking FK atau klub-klub di Norwegia kerap mentransfer pemainnya ke Liga Denmark maupun Belanda. Hal tersebut juga bisa terjadi pada Shayne Pattynama.

Baca Juga: Begini Cara Hapus Akun di Aplikasi Threads, Harus Merelakan Akun Instagram Kalian Ikut Terhapus

Kabar tersebut diberitakan oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa, dilansir Jumat, 7 Juli 2023. Akun tersebut juga menyebut jika Viking FK segera mendapatkan pengganti Shayne Pattynama, yakni bek kiri dari Sadness Ulf (Liga 2 Norwegia), Andres Him.

“Kontrak Shayne Pattynama akan Berakhir Desember mendatang. Tetapi, Ada Klub Dari Luar Norwegia Yang Mendekati Viking sekarang. Apakah Pattynama dilepas Bursa Transfer Musim Panas ini atau Desember Mendatang,” tulis akun Instagram @futboll.indonesiaa.

“Kemungkinan Pattynama akan meninggalkan Viking FK bisa jadi di bursa transfer musim panas ini atau Desember mendatang. Viking FK sedang mendekati Andres Him bek kiri dari Sadness Ulf (Liga 2 Norwegia),” lanjut laporan itu.

Baca Juga: Informasi Cuaca di Wilayah Padang, Palembang, dan Medan pada Sabtu, 8 Juli 2023, Potensi Hujan Lebat

“Sudah ada klub yang mendekati Pattynama bukan dari Liga Norwegia. Viking banyak menjual pemain ke Liga Denmark, tetapi karena Shayne dari Belanda, mungkin bisa jadi ada minat dari sana (Belanda),” tambah laporan akun tersebut lagi.

Banyak netizen Indonesia yang berharap Shayne Pattynama tidak tergoda bermain di Wakanda, julukan netizen pada Indonesia, karena ditakutkan menghambat perkembangannya.

Hal tersebtu seperti yang terjadi pada Egy Maulana Vikri. Sempat malang melintang di Polandia, Egy berlabuh ke Dewa United musim lalu. Imbasnya, Egy kini sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Raih Penghargaan Dari BKKBN RI, Bupati Agam Di Undang ke Stasiun TV

Kritik juga datang pada pemain Timnas Indonesia lain, yakni Witan Sulaeman. Banyak warganet yang menganggap pemain 21 tahun itu sudah tak layak berseragam merah putih.

Diketahui, Witan saat ini memperkuat klub ibu kota, Persija Jakarta, usai pindah dari klub Liga Slovakia, Trencin. Ia juga sempat membela Lechia Gdansk, klub Polandia yang juga pernah diperkuat Egy.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat