bdadinfo.com

Hasil Balapan F1 GP Hungaria: Max Verstappen Lanjutkan Tren Kemenangan Beruntun - News

Max Verstappen Lanjutkan Tren Kemenangan Beruntun di F1 GP Hungaria

- Max Verstappen kembali melanjutkan kegemilangan di musim 2023 dengan memenangkan balapan F1 GP Hungaria pada Minggu malam tadi.

Ia berhasil menjadi juara dalam balapan tersebut sekaligus memperpanjang kemenangan beruntun balapannya menjadi tujuh, yang diraih sejak GP Miami.

Lando Norris kembali melanjutkan tren positif dengan kembali finis kedua dalam balapan tersebut setelah ia juga meraihnya di balapan sebelumnya yaitu GP Inggris.

Baca Juga: Padang Panjang Boyong Delapan Penghargaan pada Harganas ke-30 Tingkat Sumbar

Rekan satu tim Max Verstappen yaitu Sergio Perez berhasil bangkit finis ketiga dan membuat duo Red Bull meraih podium di balapan tersebut.

Balapan sendiri sebenarnya berlangsung sengit, dimana Lewis Hamilton sebagai peraih pole position gagal mempertahankan posisinya.

Posisinya diambil oleh Max Verstappen, Oscar Piastri hingga Lando Norris pada awal balapan sehingga membuatnya gagal meraih kemenangan.

Pada akhirnya, pembalap Mercedes tersebut hanya mampu finis keempat dan berada di depan pembalap McLaren lainnya yaitu Oscar Piastri.

George Russell finis keenam berkat penalti yang diperoleh Charles Leclerc akibat pelanggaran di pit stop yang membuat pembalap Ferrari tersebut turun satu posisi.

Carlos Sainz berada di posisi kedelapan, sementara duet Aston Martin yaitu Fernando Alonso dan Lance Stroll berada di posisi sembilan dan sepuluh.

Baca Juga: Pelaku Pembobol Toko Ladies Holic di Jalan Pemuda Diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

Balapan juga sempat diwarnai insiden pada awal balapan antara Zhou Guanyu dengan Daniel Ricciardo dan duet Alpine yaitu Esteban Ocon dan Pierre Gasly.

Insiden pada awal balapan menyebabkan kedua pembalap Alpine tersebut kembali gagal meraih poin dalam balapan F1.

Max Verstappen yang melesat sejak start pun tidak bisa dikejar dan berhasil memenangkan balapan F1 GP Hungaria.

Selain menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun, ia juga berhasil membuat Red Bull memperoleh 12 kemenangan berturut-turut sepanjang balapan F1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat