bdadinfo.com

Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria: Lewis Hamilton Bawa Mercedes Raih Pole Position - News

Hasil Kualifikasi F1 GP Hungaria   (Formula 1)




- Kualifikasi F1 GP Hungaria yang berlangsung Sabtu, 22 Juli 2023 malam waktu Indonesia menghadirkan Lewis Hamilton sebagai peraih pole position.

Pembalap Mercedes tersebut sukses untuk mengalahkan pembalap Red Bull yaitu Max Verstappen dengan jarak super tipis yaitu 0,003 detik.

Pencapaian Lewis Hamilton tersebut membuatnya berhasil untuk kembali meraih pole position sejak terakhir kali meraihnya pada GP Saudi Arabia 2021.

Ia juga mampu untuk memutus dominasi Max Verstappen yang selalu meraih pole position di musim ini sejak balapan GP Monaco.

Juara dunia tujuh kali tersebut juga sukses untuk meraih pole position ke-104 sepanjang karirnya dan membawa Mercedes kembali ke pole position.

Pada balapan musim lalu di sirkuit yang sama, Mercedes juga mampu meraih pole position melalui George Russell.

Baca Juga: YBM PLN Berikan Trauma Healing dan Periksa Kesehatan Gratis Korban Banjir Bandang Maninjau

Jika nasib Hamilton sudah membaik, Russell justru gagal lolos di kualifikasi pertama dan hanya bisa start ke-18 untuk balapan besok.

McLaren kembali melanjutkan tren positif dengan menempatkan Lando Norris dan Oscar Piastri di posisi ketiga dan keempat.

Alfa Romeo berhasil memberi kejutan dengan menempatkan Zhou Guanyu dan Valtteri Bottas di posisi kelima dan ketujuh.

Ferrari hanya menempatkan Charles Leclerc di posisi keenam, sementara rekan satu timnya yaitu Carlos Sainz berada di posisi kesebelas.

Baca Juga: Memori di Rumah Kelahiran Bung Hatta, Aura Bapak Bangsa di Kamar Kelahirannya

Fernando Alonso, Sergio Perez, dan Nico Hulkenberg menjadi para pembalap yang berhasil memenuhi posisi sepuluh besar kualifikasi F1 GP Hungaria.

Daniel Ricciardo, yang kembali ke F1 bersama tim AlphaTauri, mampu start di posisi ke-13 dan mengungguli rekan satu timnya yaitu Yuki Tsunoda.

Berikut ini hasil kualifikasi F1 GP Hungaria 2023:
1. Lewis Hamilton (Mercedes)
2. Max Verstappen (Red Bull)
3. Lando Norris (McLaren)
4. Oscar Piastri (McLaren)
5. Zhou Guanyu (Alfa Romeo)
6. Charles Leclerc (Ferrari)
7. Valtteri Bottas (Alfa Romeo)
8. Fernando Alonso (Aston Martin)
9. Sergio Perez (Red Bull)
10. Nico Hulkenberg (Haas)
11. Carlos Sainz (Ferrari)
12. Esteban Ocon (Alpine)
13. Daniel Ricciardo (AlphaTauri)
14. Lance Stroll (Aston Martin)
15. Pierre Gasly (Alpine)
16. Alexander Albon (Williams)
17. Yuki Tsunoda (AlphaTauri)
18. George Russell (Mercedes)
19. Kevin Magnussen (Haas)
20. Logan Sargeant (Williams)

Balapan yang berlangsung nanti seharusnya bisa sengit dan diharapkan Lewis Hamilton dapat memberi perlawanan kepada Max Verstappen.

Ia diharapkan bisa memutus dominasi pembalap Belanda tersebut sekaligus membawa Mercedes mempertahankan posisi kedua klasemen konstruktor dari Aston Martin.

Penampilan positif McLaren dan kejutan yang diberikan Alfa Romeo saat kualifikasi juga akan diuji dalam balapan tersebut.

Persaingan dan adu strategi para pembalap serta tim akan hadir di balapan F1 GP Hungaria yang berlangsung pada hari Minggu, 23 Juli 2023, pukul 20:00 WIB. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat