bdadinfo.com

Beri Kejutan di Sesi Latihan Bebas, Pembalap Tim Williams Pede Hadapi F1 GP Inggris - News

Alexander Albon dan Logan Sargeant, pembalap tim Williams F1   (Williams Racing)




- Tim Williams menjadi pusat perhatian dalam latihan bebas F1 GP Inggris pada hari Jumat kemarin. Hal itu karena kedua pembalapnya yaitu Alexander Albon dan Logan Sargeant berhasil memberikan catatan waktu yang luar biasa dalam sesi tersebut.

Alexander Albon berhasil menempati peringkat ketiga dalam latihan bebas pertama dan latihan bebas kedua kemarin.

Logan Sargeant justru yang paling mencuri perhatian karena ia berhasil menempati posisi ke lima di latihan bebas kedua.

Pembalap asal Amerika Serikat tersebut membuat peningkatan tajam dibanding latihan bebas pertama, dimana ia berada di posisi 17.

Baca Juga: Kreasi Masakan: Menu Makan Anda Makin Istimewa! Buat Resep Ayam Masak kecap Simple dari Chef Rudy Ini

Hasil ini tentunya membuat kedua pembalap tim Williams pede dalam menghadapi balapan F1 GP Inggris yang berlangsung besok.

Dilansir dari situs Formula 1, Albon mengaku tidak percaya dengan hasil yang diraihnya tersebut.

''Ini adalah hasil yang mengejutkan dan tidak pernah diduga oleh kami. Saya merasa bahwa hari ini akan seperti pada umumnya, tetapi saya berhasil mencapai posisi ketiga dan itu tidak bisa dipercaya,'' ujar Albon.

Ia mengaku bahwa mobil yang ia kemudian sangat baik, ditambah upgrade yang sudah diterapkan di beberapa balapan belakangan ini.

Meskipun mobil tim Williams cukup berhasil meraih catatan waktu yang baik, ia tetap ingin fokus untuk kualifikasi dan balapan.

Bicara mengenai kemungkinan hujan di hari Sabtu, ia berharap supaya cuaca tetap kering dan tim bisa menunjukkan performa seperti kemarin.

''Kami ingin fokus dalam balapan di hari Minggu karena menyalip di sirkuit ini sangat mudah. Karena itu, kami butuh mobil yang sangat bagus untuk bisa bersaing,'' lanjutnya.

Baca Juga: Polisi Usulkan Plat Nomor Bisa Pakai Nama Sendiri dan Bonus Ganjil Genap, Asalkan Mau Bayar Segini

Sama seperti Albon, Sargeant juga mengaku tidak menyangka dirinya bisa tampil bagus di latihan bebas kedua F1 GP Inggris.

''Sejujurnya penampilan saya tidak begitu baik. Masalah angin di sirkuit ini membuat kami sedikit kesulitan,' ujar Sargeant.

Ia tetap mengharapkan supaya tim memberi performa maksimal untuk bisa lolos kualifikasi dan tampil baik di balapan.

''Tanggapan saya dan Alex sama, mobil tersebut sangat bagus. Kami ingin hasil yang lebih di hari esok dan berharap bisa mempertahankan kecepatan seperti ini,'' lanjutnya.

Sargeant sendiri mengincar poin pertamanya di musim ini, dan hasil yang diperolehnya dalam latihan bebas kedua F1 GP Inggris harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Kedua pembalap tim Williams berharap bisa mengulang kesuksesan di seri Kanada dan mendulang poin tambahan untuk meningkatkan posisi tim di klasemen konstruktor.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat