bdadinfo.com

Alexander Albon Kecewa Tim Williams Gagal Memaksimalkan Peluang dalam Balapan F1 GP Austria - News

Alexander Albon Kecewa Tim Williams Gagal Memaksimalkan Peluang dalam Balapan F1 GP Austria/Williams Racing

- Tim Williams gagal untuk meraih poin dalam balapan sprint serta balapan utama F1 GP Austria kemarin.

Alexander Albon hanya mampu finis ke-13 dalam balapan sprint dan ke-11 dalam balapan utama, sementara Logan Sargeant berada di posisi ke-18 dan ke-13 dalam dua balapan tersebut.
 
Kondisi ini membuat Alexander Albon kecewa karena tim gagal untuk memaksimalkan peluang meraih poin yang sangat mungkin didapatkan.
 
Pembalap Thailand tersebut baru saja memberikan hasil gemilang untuk tim Williams usai finis ketujuh dalam balapan F1 GP Kanada.
 
Ia berambisi melanjutkan tren positif tersebut, apalagi sirkuit Red Bull Ring merupakan tempat yang cocok untuk mobil FW45.
 
Dirinya berhasil meraih hasil kualifikasi di posisi ke-10 dan meraih hasil Sprint Shootout dengan berada di posisi ke-11.
 
Hasil ini membuatnya sangat yakin bahwa dirinya dan tim Williams memiliki peluang besar untuk bisa menambah poin.
 
 
Masalah terjadi saat dirinya berada di posisi 10 besar dalam balapan sprint, dimana ia terpaksa mengganti ban di pertengahan balapan sehingga kehilangan posisi dan finis tanpa poin.
 
Kesempatan datang dalam balapan utama esok harinya, karena ia hampir saja mencetak poin saat masih berada di posisi ke-10.
 
Sayangnya, ia kalah cepat dengan Lance Stroll (Aston Martin) dan ditambah lagi dengan penalti pasca balapan yang membuatnya gagal meraih poin.
 
Dilansir dari situs Formula 1, Alexander Albon pada awalnya cukup percaya diri karena sempat melakukan start yang baik dan bisa meningkatkan posisi.
 
''Posisi 11 di balapan utama adalah hasil terbaik saya di sini. Seharusnya kami bisa mendapat poin di balapan sprint. Ini sangat disayangkan karena sirkuit sesuai dengan mobil kami,'' ujar Albon.
 
Dirinya mengaku kesulitan ketika berhadapan dengan Kevin Magnussen saat balapan utama yang menyebabkan bannya menjadi aus.
 
Masalah semakin parah ketika Lance Stroll berhasil menyalip Albon, meski dirinya sudah berusaha keras untuk mempertahankan posisinya.
 
 
Ia berharap supaya balapan GP Belgia akan menjadi kesempatan untuk tim Williams bisa kembali mendapatkan poin.
 
Menurutnya, balapan yang digelar di sirkuit Spa-Francorchamps tersebut sangat cocok dengan karakter mobil yang ia kemudikan saat ini.
 
Dirinya masih percaya bahwa tim Williams akan terus meningkat di setiap balapan dan mampu memperbaiki masalah-masalah yang ada.
 
Tim Williams masih berada di peringkat kesembilan konstruktor dengan total tujuh poin, yang seluruhnya didapatkan dari Alexander Albon.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat