bdadinfo.com

Finis Keempat dalam F1 GP Austria, Lando Norris Percaya Tim McLaren Selangkah Lebih Maju - News

Lando Norris pembalap tim McLaren F1 (McLaren)

Pembalap tim McLaren yaitu Lando Norris berhasil mencetak hasil terbaik baginya dan tim McLaren dalam balapan utama F1 GP Austria semalam.

Memulai balapan dari posisi keempat, ia tidak melakukan start yang bagus dan kehilangan posisinya oleh pembalap Mercedes yaitu Lewis Hamilton.

Setelah beberapa lap berjalan, Lando Norris berhasil menekan Lewis Hamilton dan mampu mengambil alih posisi kelima darinya.

Ia sempat bersaing untuk podium ketiga, tetapi Carlos Sainz dan Sergio Perez berhasil menyalipnya sehingga ia cuma bisa puas finis kelima.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE dengan Snapdragon 888

Kabar baik pun datang baginya dan tim McLaren ketika steward memutuskan delapan pembalap terkena penalti track limit pasca balapan.

Carlos Sainz menjadi pembalap yang terdampak penalti tersebut, sehingga Lando Norris pun naik ke posisi keempat.

Ini menjadi hasil terbaiknya sepanjang musim ini sejak GP Singapura 2022 dan hasil terbaik tim McLaren di F1 musim 2023.

Dilansir dari situs Formula 1, Lando Norris tidak menyangka bahwa dirinya bisa mendapatkan hasil seperti ini.

Baca Juga: Aston Martin Mengajukan Protes kepada Steward, Hasil Balapan Utama F1 GP Austria Berubah!

"Ini hari yang luar biasa. Saya tidak menyangka bisa sebaik ini. Awalnya saya sempat ragu dengan hasil balapan dan bagaimana kecepatan mobil di sini," ujar Norris.

Dirinya mengaku bahwa dalam lima lap pertama ia sudah yakin bisa cepat, tetapi masih meragukan apakah bisa bertahan lama sepanjang balapan.

Menurutnya, hasil yang diperolehnya ini lebih dari yang dibayangkan dan dirinya percaya tim McLaren sudah selangkah lebih maju.

"Upgrade ini membawa tim selangkah lebih maju. Saya berhasil membawa pulang poin dan membantu tim dalam kejuaraan," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat