bdadinfo.com

Aston Martin Kesulitan di F1 GP Austria, Fernando Alonso: Mobil Kami Kurang Cepat - News

Aston Martin dalam balapan F1 GP Austria (Aston Martin Aramco Cognizant)

- Aston Martin tidak menjalani balapan yang baik dalam F1 GP Austria yang berlangsung minggu kemarin.

Fernando Alonso meraih posisi kelima dalam balapan sprint dan balapan utama, sementara Lance Stroll finis di posisi keempat dalam balapan sprint dan kesembilan dalam balapan utama.

Menyadari hal ini, Fernando Alonso meminta supaya Aston Martin menyelidiki kesulitan yang dihadapi tim sepanjang balapan tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Honda WR-V Punya Transmisi Manual, Alternatif Bagi yang Nggak Suka CVT

Pembalap Spanyol tersebut untuk ketiga kalinya gagal meraih podium, setelah sebelumnya di GP Spanyol dan GP Azerbaijan. 

Dilansir dari situs Formula 1, Alonso mengakui bahwa mobil yang ia kemudikan sebenarnya tidak ada masalah.

''Sejujurnya tidak ada masalah, hanya saja mobil kami kurang cepat. Semuanya terasa baik, tetapi kami kesulitan sepanjang minggu ini,'' ujar Alonso.

Ia pun mengakui bahwa sirkuit Red Bull Ring di Austria ini bukanlah tempat yang cocok untuk Aston Martin.

Ia membandingkan timnya dengan Haas yang tampil cukup baik pada tahun lalu dan tahun ini, yang dibuktikan dengan Nico Hulkenberg berhasil finis keenam di balapan sprint F1 GP Austria kemarin.

Ia mengusulkan kepada tim supaya ada perubahan besar-besaran dan persiapan yang matang, terutama menghadapi balapan sprint selanjutnya yang akan berlangsung di Belgia.

Baca Juga: Motofino Streetboy V-Maxter 300: Moge Murah dengan Desain Mirip Harley-Davidson Sportster

''Kami harus mencari tahu penyebab dari masalah ini dan semoga saja di balapan berikutnya kami bisa lebih siap,'' lanjutnya.

Sementara itu, rekan satu tim Alonso yaitu Lance Stroll mengaku kecewa meski berhasil meraih poin dalam balapan tersebut.

Ia menyebut bahwa dirinya kehilangan banyak waktu ketika Virtual Safety Car masuk pasca Nico Hulkenberg keluar dari balapan.

''Kami kehilangan banyak waktu dan saya turun sekitar lima posisi, sehingga saya harus berusaha keras untuk mendapatkan posisi saya lagi,'' ujar Stroll.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat