bdadinfo.com

Hasil Balapan F1 GP Inggris: Verstappen Berjaya Lagi, Norris dan Hamilton Lengkapi Podium di Kandang - News

Hasil Balapan F1 GP Inggris: Verstappen Berjaya Lagi, Norris dan Hamilton Lengkapi Podium di Kandang (Formula 1)

 - Balapan F1 GP Inggris yang berlangsung pada hari Minggu malam waktu Indonesia kembali dimenangi oleh Max Verstappen.

Pembalap Red Bull tersebut lagi-lagi menunjukan dominasinya dalam balapan yang berlangsung selama 52 lap di sirkuit Silverstone.

Lando Norris (McLaren) dan Lewis Hamilton (Mercedes) berhasil melengkapi podium dan membuat penggemar Inggris bahagia di kandangnya sendiri.

Baca Juga: Hasil Feature Race Formula 2 Silverstone: Martins Menang di Balapan yang Penuh Drama Meski Kena Penalti

Balapan tersebut awalnya berjalan dengan sengit, dimana Lando Norris yang start di posisi kedua langsung menyalip Max Verstappen di tikungan pertama.

Pembalap McLaren lainnya yaitu Oscar Piastri juga tidak mau kalah dan sempat memberikan perlawanan kepada Max Verstappen.

Max Verstappen mengambil alih pimpinan lomba dari Lando Norris pada lap kelima, dan sejak saat itu ia sulit terkejar.

Baca Juga: F1 Umumkan Kalender Musim 2024, Ada Tiga Balapan yang Digelar di Hari Sabtu!

Perubahan mulai terjadi kala pembalap Haas yaitu Kevin Magnussen mengalami kerusakan pada mobilnya sehingga safety car terpaksa masuk.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pembalap untuk mengganti ban, terutama Lewis Hamilton yang diuntungkan oleh hal tersebut.

Ia berhasil masuk pit dan keluar di depan Oscar Piastri, yang masuk sebelum safety car, untuk mengambil alih posisi ketiga.

Balapan pun akhirnya berakhir dengan kemenangan untuk Max Verstappen, diikuti Lando Norris dan Lewis Hamilton yang melengkapi podium.

Oscar Piastri akhirnya hanya puas finis di posisi keempat, tetapi hasil tersebut sudah merupakan yang terbaik bagi salah satu pembalap rookie di F1 musim 2023 ini.

George Russell, Sergio Perez, Fernando Alonso, Alexander Albon, Charles Leclerc dan Carlos Sainz melengkapi posisi sepuluh besar dalam balapan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat