bdadinfo.com

Berhasil Raih Podium dalam Balapan F1 GP Inggris, Lando Norris Puji Kerja Keras Tim McLaren - News

Lando Norris berhasil raih podium dalam balapan F1 GP Inggris (Instagram @mclaren )

Lando Norris menjadi perhatian dalam balapan F1 GP Inggris setelah dirinya mampu menyelesaikan balapan dengan meraih podium kedua.

Adapun, Lando Norris sukses untuk memberikan podium perdana baginya dan tim McLaren di musim ini, sekaligus membanggakan publik Inggris dalam balapan kandangnya.

Lando Norris dan rekannya yaitu Oscar Piastri berhasil memberi kejutan dengan meraih posisi kedua dan ketiga dalam babak kualifikasi.

Penampilan apik tersebut kembali dilanjutkan dalam balapan, dimana ia sempat berhasil untuk merebut posisi pertama balapan dari Max Verstappen saat balapan dimulai.

Baca Juga: Telan Dana Rp31 Miliar, Pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar Mangkrak Karena Kasus Hukum

Oscar Piastri juga melakukan start yang bagus, bahkan ikut meramaikan persaingan dan sempat mengejar pembalap Red Bull tersebut.

McLaren memiliki kesempatan untuk membawa kedua pembalapnya untuk masuk podium, sayangnya Oscar Piastri masuk pit terlebih dahulu sebelum adanya safety car.

Safety car yang masuk karena mobil Kevin Magnussen yang berhenti di tengah sirkuit pun dimanfaatkan oleh Lewis Hamilton untuk masuk pit.

Lewis Hamilton berhasil keluar dari pit sebelum Oscar Piastri datang, sehingga pembalap Mercedes pun akhirnya mengambil alih posisi ketiga.

Baca Juga: Setahun berlalu, Ini Daftar Vonis 11 Pelaku Pembunuhan Brigadir J Mulai dari Ferdy Sambo hingga Bharada E

Keputusan tim McLaren untuk menggunakan ban hard sempat diragukan, tetapi kedua pembalap mampu bertahan hingga selesai.

Dilansir dari situs Formula 1, Lando Norris mengaku sangat bahagia dengan hasil ini dan berterima kasih kepada tim atas apa yang telah dilakukan sehingga bisa meraih podium perdana musim ini.

''Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya memuji kerja keras tim yang membuat hasil ini bisa didapatkan. Ini sangat luar biasa,'' ujar Norris.

Ia sempat bersaing dengan Lewis Hamilton untuk posisi kedua, dan ia pun bahagia karena mampu mempertahankannya hingga balapan selesai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat