bdadinfo.com

Klasemen Pembalap Pasca F1 GP Inggris: Max Verstappen Unggul Jauh dari Lawan-Lawannya - News

Klasemen Pembalap Pasca F1 GP Inggris: Max Verstappen Unggul Jauh dari Lawan-Lawannya (Twitter @redbullracing)

 - Max Verstappen semakin menguatkan dominasinya dalam balapan F1 GP Inggris yang berlangsung malam tadi.

Pembalap Belanda dari tim Red Bull tersebut sudah meraih sepuluh kali podium dan delapan kemenangan di musim ini.

Ia semakin tidak terkejar di puncak klasemen dengan koleksi 255 poin, unggul jauh sekitar 99 poin dari pesaing terdekat yang juga rekan satu timnya yaitu Sergio Perez.

Baca Juga: Hasil Balapan F1 GP Inggris: Verstappen Berjaya Lagi, Norris dan Hamilton Lengkapi Podium di Kandang

Sergio Perez masih mempertahankan posisi kedua setelah mampu finis keenam di balapan tersebut, tepat di atas pesaing terdekatnya yaitu Fernando Alonso.

Fernando Alonso masih bertahan di posisi ketiga klasemen dan tertinggal 19 poin dari Sergio Perez yang berada di atasnya.

Lewis Hamilton masih bertahan di posisi keempat klasemen dengan 121 poin, atau berjarak 16 poin dari Fernando Alonso yang ada di atasnya.

Baca Juga: Kandidat Baru Juara MotoGP 2023, Marco Bezzecchi Ternyata Baru Dapat SIM Motor

Persaingan untuk posisi kedua klasemen pembalap tampaknya lebih sengit karena baik Sergio Perez, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton memiliki jarak yang berdekatan satu sama lain.

Posisi kelima klasemen masih dihuni oleh Carlos Sainz, tetapi dirinya mulai terancam oleh George Russell yang mampu finis kelima di balapan tersebut.

Carlos Sainz kini mengumpulkan 83 poin dan kini hanya berjarak satu poin saja dari George Russell yang berada di bawahnya.

Charles Leclerc tampil kurang bagus di balapan ini dengan hanya finis kesembilan dan membuatnya masih tertahan di posisi ketujuh klasemen.

Podium yang diperoleh Lando Norris di balapan ini membuatnya berhasil menggusur Esteban Ocon dari posisi sembilan klasemen.

Oscar Piastri juga mengalami peningkatan pesat dengan naik ke posisi sebelas klasemen usai finis keempat di balapan F1 GP Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat