bdadinfo.com

Kandidat Baru Juara MotoGP 2023, Marco Bezzecchi Ternyata Baru Dapat SIM Motor - News

Marco Bezzecchi Calon Juara MotoGP

- Pebalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, akhirnya mendapatkan SIM alias Surat Izin Mengemudi miliknya dan kini resmi diperbolehkan mengendarai motor jenis apapun di jalanan Italia.

Bagi pebalap MotoGP berusia 24 tahun, hal itu tentu saja cukup tidak biasa. Tes lisensi sepeda motor yang terlambat sebenarnya cukup umum di kalangan pembalap MotoGP.

Contohnya Fabio Quartararo. Juara dunia 2021 itu tidak memiliki SIM sepeda motor sehingga harus dikawal polisi saat beberapa event harus mengendarai sepeda motor di jalan umum.

Baca Juga: Beredar Kabar, Pengembang Game Assassin Creed akan Remake Seri Black Flag

Menurut Corriere della Sera hari Selasa (7 April 2023), Bezzecchi telah lulus uji kartu SIM A3, memungkinkan untuk mengendarai berbagai jenis sepeda motor.

Penduduk Italia tidak bisa mendapatkan kartu SIM tipe A3 sebelum usia 24 tahun.

Bezzecchi, juga murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, lulus ujian di salah satu sekolah mengemudi legendaris di Pesaro, Italia, yaitu sekolah mengemudi Bassani.

Baca Juga: Presiden CBF Konfirmasi Carlo Ancelotti Bakal Latih Timnas Brasil, Mulai Bertugas di Copa America 2024

"Marco sangat berhati-hati, dan itu bukan hal baru bagi pengemudi yang biasanya mengemudi lebih tepat dan hati-hati daripada orang lain," kata Massimo Papa, supervisor Bezzecchi di sekolah mengemudi Bassani.

“Dibandingkan dengan anak-anak lain, mereka merasa lebih takut saat mengemudi di jalan raya, sedangkan anak normal merasa lebih percaya diri dan berani.

Pembalap sering menengok ke kiri dan ke kanan karena mereka tahu bahaya datang di saat yang tidak terduga," lanjut Massimo Papa.

Baca Juga: Vivo Y36, Hp Gaya Sultan Harga Cuma 3 Jutaan Rupiah!

Rossi, juga lulusan sekolah itu, juga mendiang Marco Melandri, Franco Morbidelli, dan Marco Simoncelli.

"Banyak sekali , saya bahkan tidak bisa menghitungnya," pungkas Papa.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat