bdadinfo.com

Presiden CBF Konfirmasi Carlo Ancelotti Bakal Latih Timnas Brasil, Mulai Bertugas di Copa America 2024 - News

Sosok Carlo Ancelotti.  (Quality Sport Images)

Teka-teki Carlo Ancelotti yang dirumorkan bakal latih Timnas Brasil akhirnya terjawab. Presiden Federasi Sepak Bola Brasil atau CBF sendiri yang mengkonfirmasi rumor tersebut.

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, memastikan Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih kepala Selecao, julukan Timnas Brasil.

Carlo Ancelotti yang saat ini masih menukangi Real Madrid akan mulai bertugas di Timnas Brasil pada gelaran Copa America 2024 mendatang.

Baca Juga: Vivo Y36, Hp Gaya Sultan Harga Cuma 3 Jutaan Rupiah!

Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, membocorkan informasi tersebut saat mengukuhkan Fernando Diniz sebagai juru taktik sementara Timnas Brasil.

Sebelumnya, ia memuji Diniz sebagai sosok yang tepat melatih Neymar dan kawan-kawan karena filosofinya yang pakem.

Ia juga menyebut sang pelatih sebagai sosok yang inovatif dalam melatih. Setelahnya, lantas ia menyebut nama Carlo Ancelotti yang akan menangani Timnas Brasil dalam ajang Copa America 2024.

“Jadi, dia adalah pelatih yang proposal permainannya sangat mirip dengan pelatih yang akan diasumsikan dari Copa América, Ancelotti. Mereka memiliki tipe pendekatan permainan yang hampir sama,” kata Ednaldo, seperti diberitakan AS, dilansir Rabu, 5 Juli 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja Alfamart Juli 2023 Buka Banyak Posisi, Buruan Merapat!

Pernyataan Ednaldo membuat Carlo Ancelotti akhirnya bisa merasakan melatih Timnas Nasional untuk pertama kalinya dalam karir kepelatihannya.

Meski pernah menjadi asisten pelatih Timnas Italia pada 1992-1993 silam, Don Carlo belum sekalipun menjadi pelatih kepala level Timnas.

Diketahui, saat ini Crlo Ancelotti masih terikat kontrak bersama Real Madrid hingga Juni 2024. Copa America sendiri akan bergulir pada 20 Juni 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat