bdadinfo.com

Hasil Sprint Race Formula 2 Silverstone: Frederik Vesti Menang, Anak Juara Dunia MotoGP Naik Podium - News

Frederik Vesti (Twitter)

- Frederik Vesti berhasil meraih kemenangan dalam Sprint Race Formula 2 di Silverstone.

Pembalap asal Denmark yang membalap di tim Prema dan akademi tim Mercedes AMG F1 ini meraih kemenangan ke 4 di musim ini sekaligus kemenangan ke 5 dalam karirnya di Formula 2.

Peringkat 2 diraih oleh Theo Pourchaire yang membalap di tim ART Grand Prix, sedangkan peringkat 3 diraih oleh Jack Doohan, pembalap Invicta Virtuosi Racing yang merupakan anak dari mantan juara dunia MotoGP 5 kali, Mick Doohan.

Baca Juga: Sedang Marak Penipuan Berkedok Undangan Digital via WA, Jangan Asal Klik Linknya!

Vesti berhasil memanfaatkan hasil grid mundur dari kualifikasi yang digelar hari Jum’at untuk Feature Race, yang berarti jika Vesti start ke 10 untuk balapan hari Minggu nanti, maka dalam Sprint Race yang digelar Sabtu, Frederik Vesti start dari pole position.

Balapan tersebut digelar dalam keadaan cuaca hujan sehingga start dilakukan dengan rolling start.

Saat rolling start, Vesti langsung memimpin balapan ini di depan Isack Hadjar, Theo Pourchaire, dan rekan setimnya, Ollie Bearman.

Namun di lini belakang, Brad Benavides bertabrakan dengan Clement Novalak karena keduanya menghindari Ayumu Iwasa yang melambat, membuat Benavides menabrak dinding dan safety car dikerahkan dalam balapan ini.

Atas insidennya yang membuat Benavides tabrakan saat start, Clement Novalak harus diganjar penalti 5 detik oleh pengawas balap (race stewards).

Pada saat restart, Ollie Bearman naik jadi peringkat 3 usai menyalip Theo Pourchaire di turn 3 dan Isack Hadjar pada tikungan Stowe sehingga Prema sementara 1-2 dalam balapan ini.

Namun 1-2 untuk Prema tidak bertahan lama karena Ollie Bearman spin di tikungan Club, yang merupakan belokan terakhir di sirkuit Silverstone pada lap ke 7.

Karena spinnya itu, Bearman disalip oleh Isack Hadjar sehingga turun menjadi peringkat 3, serta Theo Pourchaire pada lap selanjutnya hingga menjadi peringkat 4 untuk pembalap muda asal Inggris itu.

Bearman sempat membuat perebutan peringkat 3 makin memanas usai menyalip Isack Hadjar. Tidak hanya disalip Bearman, Jack Doohan juga menyalipnya.

1 lap menjelang akhir, Doohan dan Bearman saling battle. Namun di tikungan Vale yang merupakan tiga belokan terakhir di sirkuit Silverstone, Bearman keluar jalur dan merosot jadi peringkat ke 6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat