bdadinfo.com

8 Bulan Tinggalkan F1, Nicholas Latifi Ternyata Lagi Fokus Melanjutkan Kuliah S2 Administrasi Bisnis - News

Nicholas Latifi (Instagram @nicholaslatifi)




- Mantan pembalap F1 Nicholas Latifi saat ini cuti dari karir balapnya. Terakhir kali Nicholas Latifi bertarung di F1 pada musim 2022 sebelum kursinya di tim Williams diambil Logan Sargeant untuk musim 2023.

Namun selama musim terakhirnya di F1, ia terkadang kerap menjadi bahan olok-olok dan meme dari netizen karena performa buruknya.

2 tahun sebelumnya, dia juga sempat menjadi sasaran kemarahan dari pendukung maupun fans Lewis Hamilton karena kecelakaannya di GP Abu Dhabi.

Baca Juga: Jomblo Silahkan Merapat! Ini 3 Kota Penghasil Wanita Cantik di Sumatera

Kecelakaan Latifi tersebut membuat Lewis Hamilton gagal meraih juara dunia yang ke 8 kalinya serta Max Verstappen juara dunia F1 untuk pertama kalinya.

Setelah 8 bulan dirinya tidak aktif di media sosial sejak meninggalkan F1, ternyata mantan pembalap asal Kanada berusia 28 tahun itu telah membuat pengumuman.

Lewat akun Instagramnya @nicholaslatifi, dirinya mengumumkan bahwa dia akan beristirahat dari dunia balap agar fokus untuk kuliah S2-nya dengan mengambil program studi Administrasi Bisnis.

"Saya memutuskan sejak awal tahun bahwa saya tidak akan memiliki rencana balapan untuk tahun 2023. Rasanya sangat aneh tidak memiliki rutinitas yang sama dengan yang saya jalani selama lebih dari separuh hidup saya," tulis Latifi.

Baca Juga: Hari Jadi Kota Padang ke-354, Wako Hendri Septa; Naik Bus Trans Padang Gratis!

"Mengetahui bahwa saya tidak akan berada di belakang kemudi mobil balap tahun ini, saya jelas mulai memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya bagi saya, apakah itu melibatkan balapan atau sesuatu yang sama sekali berbeda."

Latifi juga mengumumkan bahwa dirinya telah diterima dalam prodi Administrasi Bisnis di London Business School, yang merupakan kampus bisnis terbaik dunia dan akan memulai kuliahnya pada Agustus nanti.

Alasan Latifi ingin mengambil S2 Administrasi Bisnis adalah ketertarikan dirinya terhadap dunia bisnis jika dia tidak berada di balik kemudi mobil balap.  

"Gelar Magister Administrasi Bisnis (MBA) selalu menjadi sesuatu yang saya pikirkan untuk saya lakukan setelah pensiun dari dunia balap, meskipun hal tersebut terjadi di akhir usia 30-an dan awal usia 40-an," ujar Latifi lewat unggahan akun Instagramnya.

Meski begitu, dengan mengejar gelar MBA, tidak menutup kemungkinan juga jika Nicholas Latifi akan kembali ke dunia balap di masa yang akan datang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat