bdadinfo.com

Sukses Bikin Terpukau, Agama Wonderkid Barcelona Lamine Yamal Apa, Sih? - News

Sosok Lamine Yamal.  (Tangkap layar Youtube/LUTYHD)

Barcelona sukses mengalahkan Villarreal 4-3 dalam lanjutan La Liga semalam, Minggu, 27 Agustus 2023. Salah satu pemain yang menjadi sosotan adalah wonderkid berusia 16 tahun, Lamine Yamal.

Lamine Yamal membuat dua kontribusi untuk kemenangan Barcelona tersebut. Wonderkid keturunan Maroko ini memberikan assist buat gol Gavi serta muntahan sepakannya mampu dimanfaatkan Robert Lewandowski.

Tak hanya itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mempercayakan Lamine Yamal turun sejak menit awal dalam laga yang digelar di kandang Villarreal tersebut.

Baca Juga: Wisatawan Malaysia Kunjungi Ruang Baca Rimba Bulan Padang Panjang

Tak ayal, Lamine Yamal kini menjadi nama yang paling banyak dicari di jejaring media sosial dan mesin pencarian digital.

Banyak yang penasaran dengan profil Lamine Yamal, termasuk soal agama yang ia anut. Dilansir dari berbagai sumber, ini profil Lamine Yamal serta agama yang ia anut.

Nama Lamine Yamal mulai naik sejak September 2022. Xavi memasukkan namanya ke dalam tim Juvenil A alias Barcelona U19.

Baca Juga: Pembagian Wilayah Benua Eropa serta Ibu Kota Negara dan Luasnya, Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 14 15

Pemain yang dijuluki Mini Messi ini menjalani debut senior di Barcelona saat usianya baru menginjak 15 tahun 209 hari mewan Real Betis, April 2023 lalu.

Lamine Yamal sendiri lahir di Mataro, Spanyol, 13 Juli 2007. Ia juga sudah membela Timnas Spanyol berbagai kelompok usia, mulai U15, U16, U17 dan U19.

Meski begitu, darah Maroko mengalir di tubuhnya dari sosok sang ayah serta Guinea Equtorial dari sang ibu.

Baca Juga: Lamine Yamal Gacor! Wonderkid Barcelona Sukses Bantu Comeback Kalahkan Villarreal 4-3

Kuat dugaan jika Lamine Yamal memeluk agama Islam sejak lahir, kemunkinan karena faktor keturunan Maroko dari sang ayah sebagai negara mayoritas berpenduduk memeluk agama Islam.

Dilansir dari mengerti.id, Senin, 28 Agustus 2023, sebuah media asing menemukan foto keluarga Lamine Yamal. Dalam foto tersebut, anggota keluarga perempuan Lamine Yamal mengenakan jilbab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat