bdadinfo.com

Raih Dua Medali Emas di Dua Nomor, Seo Seung Jae Masuk Jajaran Elit Pemain BWF World Championship - News

Seo Seung Jae dan Kang Min Hyuk usai meraih medali emas nomor ganda putra BWF World Championship. (dok. All England)

- Pebulu Tangkis Korea Selatan, Seo Seung Jae tampil menggila di BWF World Championship 2023 yang digelar di Copenhagen, Denmark.

Pada Final BWF World Championship 2023, Seo Seung Jae sukses menggondol dua medali emas dari dua nomor berbeda, yakni ganda putra dan ganda campuran.

Seo Seung Jae berpasangan dengan Chae Yu Jung di nomor ganda campuran. Mereka menghadapi Zheng Si Wei/Huang Yaqiong, pasangan asal China sekaligus unggulan pertama.

Baca Juga: Pakai 5 Terowongan Sekaligus, Tol Pekanbaru Padang Siap Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 4 Jam Saja!

Tampil gemilang di laga final BWF World Championship 2023 tersebut, Seo/Chae sukses merengkuh medali meas usai mengalahkan Zheng/Huag dalam tiga gim, 21-17, 10-21, 21-18.

Seo Seung Jae kemudian turun lagi di nomor ganda putra, berpasangan dengan Kang Min Hyuk. Seo kembali mengantarkan Korea meraih medal emas usai sukses menyudahi perlawanan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kembali bermain dalam tiga gim, Seo/Kang mengalahkan Astrup/Rasmussen dengan skor 14-21, 21-15, 21-17 dalam duel yang berlangsung 1 jam 9 menit.

Baca Juga: Melongok Pesona Air Terjun Banja Loweh, Keindahannya Bak Surga Dunia

Sukses Seo Seung Jae menggondol dua medali emas membuat namanya menjadi pemain Korea Selatan ketiga yang merengkuh gelar serupa.

Sebelumnya, di tahun 1985 dan 1991, Park Joo Bong sukses menggondol dua medali emas di BWF World Championship di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Selanjutnya ada nama Kim Dong Moon yang merengkuh medali emas nomor ganda putra dan campuran pada tahun 1990.

Baca Juga: Kiara Artha Park, Wisata Hits dan Ramah Keluarga di Bandung

Selain itu, Seo Seung Jae juga menjadi pemain kesembilan dalam jajaran elit peraih medali emas di dua nomor dalam gelaran BWF World Championship.

China menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam jajaran ini, yakni Han Aiping (1985 - tunggal putri dan ganda putri), Ge Fei (1997 - ganda putri dan ganda campuran), Gao Ling (2001 - ganda putri dan ganda campuran), serta Zhao Yunlei (2015 & 2015 - ganda putri dan ganda campuran).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat