bdadinfo.com

Sambut Piala Dunia U-20, PUPR Renov Stadion Jakabaring Palembang - News

Stadion Gelora Jakabaring Palembang

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR, melakukan pembenahan terhadap Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Adapun Stadion Jakabaring tersebut direnovasi guna menunjang gelaran Piala Dunia U-20 yang juga akan dilaksanakan di Palembang.

Sebagai informasi, 5 dari 6 stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 Maret 2023 mendatang masuk dalam daftar renovasi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan, bahwa hanya Stadion Gelora Bung Karno yang sudah siap.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi DD Silokek dan Penyimpangan Sewa Alat Berat di PUPR Jadi Prioritas Kejari Sijunjung

Selain Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Wayan Dipta Bali, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya masih memerlukan perbaikan.

“Kementerian PUPR hanya merencanakan merenovasi stadion lain seperti stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Surakarta, Stadion Wayan Dipta Bali dan lainnya,” ujar Menteri Basuki.

Adapun proses renovasi stadion untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 sudah dilaksanakan sejak Desember 2022 lalu.

Menurut Kementerian PUPR, markas dari Sriwijaya FC tersebut hanya perlu menambahkan lampu untuk menunjang gelaran Piala Dunia U-20.

Baca Juga: KNKT Ungkap Hasil Investigasi Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air 2021 yang Jatuh di Perairan Kepualuan Seribu

Sedangkan bentuk fisik stadon dipastikan sudah siap karena sebelumnya sudah direnovasi dan jarang digunakan.

“Selama ini yang kita survei yang di luar, yang Jakabaring (GSJ), Manahan, Wayan Dipta, Jalak Harupat. GBK tidak ada,” katanya.

Perlu diketahui bahwasanya Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Mulanya Piala Dunia U-20 ini digelar pada tahun 2021, namun karena pandemi Covid-19, federasi sepak bola dunia (FIFA) memutuskan untuk menundanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat