bdadinfo.com

Pasangan Atlet Bulutangkis Indonesia Fajar-Rian Juara Dunia Malaysia Open, Jokowi Bilang Gini - News

Pasangan Atlet Bulutangkis Indonesia Fajar-Rian Juara Dunia Malaysia Open, Jokowi Bilang Gini  (PBSI )

- Fajar-Rian pasangan ganda putra Bulutangkis Indonesia kembali berhasil membawa medali juara 1 di turnamen Malaysia Open 2023. Di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Minggu, 15 Januari 2023.

Pasangan yang biasa disapa Fajar-Rian berhasil meraih kemenangan di BWF series Super 1000 Malaysia Open 2023 merupakan kemenangan pertama bagi ganda putra dengan peringkat 1 dunia ini.

Pada tahun sebelumnya pasangan ganda putra Fajar-Rian hanya berhasil sampai runner up Malaysia Open 2022, setelah ditaklukkan oleh pasangan Jepang.

Baca Juga: Legenda Bulutangkis Indonesia, Justian Suhandinata Tutup Usia, Ini Profilnya

Menjadi juara 1 di Malaysia Open 2023 merupakan kemenangan pertama bagi Fajar-Rian setelah sebelumnya berhasil menempati peringkat nomor 1 dunia ganda putra.

Sebelumnya pasangan ganda putra Fajar-Rian berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan asal Korea dengan dua set langsung.

Kemenangan Fajar-Rian menjadi kabar bahagia menjadi para pecinta bulutangkis Indonesia yang rindu akan gelar juara.

Baca Juga: 8 Atlet Bulutangkis Sumbar Panaskan Seleknas PBSI 2022

Pasangan ganda putra Fajar-Rian menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil masuk ke final Malaysia Open 2023.

Pada Pertandingan Final Malaysia Open 2023. Fajar-Rian berhasil menang dengan rubber set yaitu 21-18, 18-21 dan 21-13 melawan wakil dari China Liang Wel Keng/Wang Cheng.

Hasil kemenangan tersebut membuat Presiden Indonesia Jokowi memberikan apresiasi kepada pemain dan pelatih serta ucapan selamat melalui Instagram pribadinya pada Minggu, 15 Januari 2023.

Baca Juga: Deretan Atlet Bulutangkis Cantik Indonesia, Ada yang Mirip Marshanda

"Pemain bulutangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2023," kata @jokowi.

Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulutangkis Indonesia," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat