bdadinfo.com

PSSI Gelar Turnamen Internasional untuk Pemanasan Timnas U-20, Undang Guatemala, Fiji dan Selandia Baru - News

Timnas U-20 Indonesia

- PSSI akan menyiapkan turnamen internasional untuk tim U-20 Indonesia pada 17 hingga 22 Februari mendatang.

Adapun venue untuk turnamen ini, PSSI menginginkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai tempat penyelenggaraannya.

Turnamen ini direncanakan PSSI sebagai laga pemanasan Timnas U-20 dalam mengikuti Piala AFC U-20 2023 yang akan dihelat di Uzbekistan 1 Maret hingga 18 Maret 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Murah di Padang yang Punya Fasilitas Lengkap, Harga Mulai Rp100 Ribuan

PSSI mengundang tiga negara tamu yakni Guatemala, Fiji dan Selandia Baru untuk berpartisipasi dalam turnamen ini.

Format turnamen ini dirancang agar seluruh tim nanti akan bertemu semua dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini.

Direktur Teknik PSSI (Dirtek), Indra Sjafri mengungkapkan bahwa tiga negara tersebut sudah konfirmasi kesediaannya datang ke Indonesia untuk mengikuti turnamen ini.

Baca Juga: Kecam Penyanderaan Pilot Susi Air Oleh KKB, Menkopolhukam: Pemerintah Akan Melakukan Upaya Persuasif

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," ungkap Indra Sjafri.

Indra Sjafri menyebutkan, PSSI menginginkan GBK sebagai venue turnamen, dan saat ini sedang berkomunikasi dengan pengelola untuk GBK.

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan," sebut Dirtek.

Baca Juga: Mengenal Self Harm: Perilaku yang Harus Ditangani dengan Serius

Sebagai informasi, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Mereka memulai pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat