bdadinfo.com

Kembangkan Ekosistem EV, Wuling Lokalisasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia - News

Kembangkan Ekosistem EV, Wuling Lokalisasi Baterai Mobil Listrik di Indonesia. (Wuling)

- Wuling Motors (Wuling) memperkuat komitmennya dalam mengembangkan ekosistem electric vehicle (EV) dengan menandatangani nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Indonesia.

Kegiatan seremoni yang digelar di Wuling Center berupa handover secara simbolis baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal.

Tidak hanya itu, Wuling melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Investasi Proyek Baru KBLBB antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

Baca Juga: Dukung Mobilitas KTT G20 di Labuan Bajo, Wuling Kasih 50 Unit Air Ev

Penandatanganan ini dilakukan oleh Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

“Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia,” kata Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors.

“Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia serta penyerahan baterai mobil listrik hasil kerjasama Gotion Hi-Tech yang diproduksi dalam negeri,” tambahnya.

Baca Juga: Hampir Sama, Intip Perbedaan MG Comet EV, Mobil Listrik Asal India dengan Wuling Air ev

“Hal itu menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir,” jelas Shi Guoyong.

Lokalisasi baterai kendaraan listrik ini adalah wujud kerjasama strategis antara Wuling dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech) yang telah diresmikan pada November 2022 lalu.

Sekedar informasi, Gotion Hi-Tech merupakan perusahaan global yang berinvestasi di Indonesia untuk bidang pembuatan baterai kendaraan listrik.

Melalui kemitraan ini, komitmen Wuling dalam memproduksi kendaraan listrik dengan pasokan lokal berkualitas dapat terwujud.

Dalam pengembangan produksi mobil listriknya di Indonesia, Wuling menggandeng berbagai perusahaan global sebagai mitra rantai pasok.

Kali ini, Wuling bermitra dengan Gotion Hi-Tech untuk memproduksi baterai yang dibutuhkan sebagai salah satu komponen utama dari mobil listrik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat