bdadinfo.com

Cara Cek Data Online Siswa Penerima Dana PIP Kemendikbud di pip.kemendikbud.go.id Untuk Dapat Bansos Rp1 Juta! - News

Cek data online siswa penerima dana PIP Kemendikbud 2023 melalui pip.kemdikbud.go.id (Harry Harryanto Mulyawan)

-Simak cara cek data penerima dana PIP bagi semua para siswa SD hingga SMA yang terdaftar sebagai penerima dana PIP Kemendikbud 2023 di sini, simak artikel ini sampai habis.

Untuk dapat mengetahui atau mengecek apakah seorang siswa penerima dana PIP Kemendibud 2023 telah menerima dana atau belum dapat dilakukan secara online.

Caranya dengan login ke pip.kemendikbud.go.id kemudian memasukkan nomer NISN (Nomer Induk Siswa Nasional) pada kolom Cari Penerima PIP. Setelah itu memasukkan captcha atau hasil perhitungan pada kolom berikut di bawah kolom ketik NISN.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id agar Dapat Bantuan Rp12 Juta

Para orang tua siswa baik SD, SMP maupun SMA yang terdaftar sebagai siswa penerima dana PIP Kemendikbud 2023 dapat mengecek secara mudah dan cepat lewat internet dengan menggunakan HP.

Dikutip dari laman pip.kemdikbud.go.id, PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan program yang dirancang untuk membantu anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan miskin agara tetap dapat mendapat pendidikan hingga sekolah menengah.

Pendidikan tersebut diberikan kepada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin memalui jalur formal sekolah atau non formal berupa paket A hingga paket.

Baca Juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Lengkap dengan Jadwal dan Syaratnya

Sehingga semua anak peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin tersebut tidak putus sekolah dan terus melanjutkan pendidikan hingga jenjang tingkat menengah.

Ada pun besaran dana yang diperoleh mulai dari Rp 450 ribu untuk siswa SD hingga Rp1 juta untuk siswa SMA dan SMK untuk membantu dalam pendidikan mereka.

Baca Juga: Tok! Setelah 3 Tahun lamanya, WHO Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir

Baca Juga: Jadwal Cair Dana PIP Kemdikbud 2023 Terbaru, Cek Data Penerima Secara Online Lewat Link Ini

Berikut ini bawah ini cara cek data siswa para penerima dana PIP Kemendikbud 2023 untuk siswa SD, SMP hingga SMA.

1. Buka browser atau mesin pencarian bisa menggunakan google atau mozilla firefox.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat