bdadinfo.com

HondaJet 2600 Concept Segera Dijual, Pesawat Jet dengan Emisi Karbon Rendah - News

HondaJet 2600 Concept Segera Dijual, Pesawat Jet dengan Emisi Karbon Rendah (Honda Indonesia)

 - Honda Aircraft Company berencana untuk menjual produk terbarunya, yaitu HondaJet 2600 Concept untuk pasar Amerika Serikat pada akhir tahun 2023 mendatang.

Dikutip dari laman Honda, HondaJet 2600 Concept merupakan pesawat jet ringan (Light Jet) yang dirancang khusus dengan emisi karbon lebih bersih dan efisiensi bahan bakar yang lebih hemat.

Sebelumnya, Light Jet dari Honda ini telah diperkenalkan pada ajang National Business Aviation Convention and Exhibition (NBAA-BACE) pada tahun 2021 silam.

Baca Juga: SUV Honda Raih Kenaikan Penjualan hingga Adakan Promo Free Service

HondaJet 2600 Concept memiliki efisiensi bahan bakar hingga 20% lebih baik dibandingkan jet ringan di kelasnya, dan efisiensi bahan bakarnya 40% lebih baik dibanding dengan jet ukuran sedang.

Hideto Yamasaki, President and CEO of Honda Aircraft Company, mengatakan bahwa penjualan jet ringan Honda ini akan memperluas potensi kehidupan masyarakat di masa depan.

“Dengan menggunakan inovasi teknologi Honda, kami akan mempercepat pengembangan berkelanjutan yang ramah lingkungan,” ujar Hideto.

Baca Juga: Tertangkap Kamera Mengacungkan Jari Tengah, Marc Marquez Frustasi kepada Honda?

Sekedar informasi, Honda Aircraft Company merupakan pemasok jet ringan yang bekerja sama dengan Aernnova untuk aero struktur dan komponen, Garmin untuk avionik, Spirit AeroSystems untuk badan pesawat, dan Williams International untuk mesin.

Tidak hanya itu, Honda Aircraft Company memiliki komitmen untuk memperluas jaringan layanannya ke lebih dari 20 tempat di seluruh dunia dengan menjangkau pasar Amerika, Eropa, hingga Asia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat