bdadinfo.com

Airbus Pilih Ban Goodyear untuk Pesawat A321XLR Terbarunya - News

Goodyear Flight Radial terpilih menjadi ban Airbus A321XLR (Goodyear)

 
 - Produsen ban Goodyear terpilih menjadi pemasok ban pesawat dari Airbus jenis pesawat A321XLR terbaru mereka.

Goodyear mengumumkan bahwa produknya telah terpilih oleh Airbus sebagai pemasok ban pesawat Airbus A321XLR di Paris Air Show, 3 Juli 2023.

Pesawat Airbus A321XLR akan mengangkut penumpang mulai tahun 2024 melalui produk Goodyear yaitu Goodyear Flight Radial untuk industri aviasi.
 
Baca Juga: Sandiaga Uno Pamer Kesuksesan Naikkan Jumlah Wisman, Airbus A380 Emirates Terbang Perdana ke Indonesia

"Kami senang telah terpilih oleh Airbus untuk menyediakan ban untuk pesawat baru mereka, A321XLR," kata Octavian Velcan, Managing Director OTR & Aviation EMEA dalam keterangan resmi yang diterima Selasa, 4 Juli 2023.

"Objektif utama kami dalam merancang produk ini adalah mencari keseimbangan antara kekuatan yang dibutuhkan dan menjaga ban tetap ringan," lanjutnya.

Goodyear Flight Radial ini digadang memiliki teknologi dan fitur yang mendukung stabilitas konstruksi ban untuk masa pakai yang lebih lama, dan meningkatkan ketahanan ban Flight Radial terhadap gesekan atau sayatan.
 
Baca Juga: Sejarah! Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Airbus A380 800 Mendarat di Indonesia Pertama Kalinya

Goodyear mengklaim, Goodyear Flight Radial ini sangat ringan dan telah mendapatkan sertifikasi system part dari Airbus, yang merupakan produsen pesawat terkemuka.

Teknologi Featherweight Aluminum Core Bead™ menggunakan benang aluminium lentur yang berkontribusi pada penghematan berat per ban dengan tetap mempertahankan geometri ban dan manik-manik, juga kekuatan dan daya tahan.

Selanjutnya, teknologi Merged Cord™ menggabungkan benang karet DuPont™ Kevlar® dengan nilon, menciptakan kombinasi yang meningkatkan kekuatan dan mengurangi berat ban.

Teknologi ini juga mengurangi pertumbuhan casing ban untuk meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan akibat benda asing, sambil menawarkan ketahanan aus yang luar biasa untuk usia pemakaian yang lebih panjang.

Teknologi DiamondWeave Belt didesain untuk mengoptimalkan kinerja ban dengan penempatan benang karet khusus yang dioptimalkan untuk keausan pada tapak ban.

Hal ini membantu meningkatkan performa ban dan memberikan ketahanan usia pada tapak ban.

“Terpilihnya Flight Radial sebagai OE untuk Airbus A321XLR menjadi pembuktian bahwa teknologi mutakhir dari Goodyear selalu terdepan,” tutup Wicaksono Soebroto, Head of Communications PT Goodyear Indonesia Tbk. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat